Beranda Jurnalis Warga Drs. Ngatino: Tokoh Masyarakat Menjadi Kunci Keberhasilan Sebuah Wilayah

Drs. Ngatino: Tokoh Masyarakat Menjadi Kunci Keberhasilan Sebuah Wilayah

47
Drs. Ngatino: Tokoh Masyarakat Menjadi Kunci Keberhasilan Sebuah Wilayah
Drs. Ngatino

JAKARTA, Pelitabanten.com – Tahun depan adalah tahun politik. Selain tahun pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, juga menjadi momen pemilihan anggota legislatif serentak.

Pelaksanaan Pemilu Legislatif 2019 memang masih terbilang cukup lama yaitu kurang lebih satu tahun lagi.

Banyak tokoh masyarakat yang ikut andil dalam konstestasi politik 2019 mendatang. Peranan dan juga prestasi menjadi modal utama bagi keterwakilannya di Kebon Sirih.

Drs. Ngatino (59), pria kelahiran asal Wonogiri 2 Maret 1959 ini mempunyai kemampuan dalam birokrasi Pemerintahan.

Ngatino sapaan akrabnya mempunyai sepak terjang yang cukup lama dalam urusan Pemerintahan, mulai dari tingkat bawah, pernah ia jajaki. Beliau pernah menjadi Tokoh masyarakat mulai dari Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Dewan Kelurahan (DeKel), Dewan Kota (DeKot) sampai saat ini menjabat sebagai Tenaga Ahli di DPRD Provinsi DKI Jakarta.

“Sepak terjang yang cukup panjang ini, saya rintis cukup lama. Lantaran hidup dalam lingkungan masyarakat merupakan dambaan saya,” ujar Ngatino saat diwawancarai di wilayah Ampera Jakarta Selatan.

Peranan kita di lingkungan masyarakat ini sangat penting, karena kita tahu permasalahan apa saja yang ada di lingkungan masyarakat. Sehingga kita dapat menjembatani persoalan yang terjadi di lingkungan kita masing-masing. Ketika semua persoalan dapat kita jembatani, maka Pekerjaan Rumah (PR) di lingkungan masyarakat, dapat kita pecahkan dengan mudah secara bersama-sama, ujar Ngatino.

Keterwakilan kita di DPRD nantinya, akan memberikan perubahan yang lebih baik lagi bagi Jakarta kedepannya, tegas Ngatino.