Beranda Jurnalis Warga Gastia Ulfa, Tokoh Perempuan Muda Harapan Bangsa

Gastia Ulfa, Tokoh Perempuan Muda Harapan Bangsa

276
Gastia Ulfa, Tokoh Perempuan Muda Harapan Bangsa
Gastia Ulfa

BOGOR, Pelitabanten.com – Tahun depan adalah tahun politik. Selain tahun pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, juga menjadi momen pemilihan anggota legislatif serentak.

Pelaksanaan Pemilu Legislatif 2019 memang masih terbilang cukup lama yaitu kurang lebih satu tahun lagi.

Pemilu 2019 kali ini lebih berwarna lantaran semua kalangan mempunyai hak yang sama untuk maju sebagai wakil rakyat pada daerah pemilihannya masing-masing.

Gastia Ulfa (31) perempuan kelahiran 2 Agustus 1987 merupakan tokoh perempuan termuda yang berani untuk menjadi wakil rakyat di Kabupaten Bogor.

Ulfa sapaan akrabnya berkeyakinan untuk ikut dalam kontestasi politik pada pemilu 2019 mendatang. “Saya yakin dengan keterwakilan 30 % kuota perempuan, dapat memberikan warna baru bagi kaula muda di era milenial saat ini,” kata Ulfa ketika ditemui disela kesibukannya dalam acara bakti sosial di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus kita benahi bersama-sama. “Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat berperan serta dalam merubah Kabupaten Bogor menjadi lebih baik lagi,” tegas Ulfa.

Perempuan yang aktif dalam kegiatan sosial, Ulfa diyakini mampu dalam mengemban amanah di Kabupaten Bogor. “Ya, saya bersyukur sekali ada sosok perempuan muda, peduli, pintar dan juga selalu aktif dalam kegiatan di masyarakat, dan saya yakin bahwa Gastia mampu mewakili setiap aspirasi masyarakat di Kabupaten Bogor” ujar Jajang selaku warga yang dijumpai di wilayah Cigudeg, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga :  Yati Rohayati Gelar Reses DPRD Kota Tangerang, Warga Koang Jaya Minta Anggaran Bedah Rumah Ditingkatkan dan Ada Bantuan untuk Lansia

Dengan modal peran aktif saya di masyarakat, saya yakin dapat mengemban amanah ini nantinya dengan sebaik-baiknya, tegas Ulfa.