Beranda Peristiwa Kota Tangerang Polsek Batu Ceper Lakukan Pengamanan Perayaan Idul Adha dan Pemotongan Hewan Qurban

Polsek Batu Ceper Lakukan Pengamanan Perayaan Idul Adha dan Pemotongan Hewan Qurban

Polsek Batu Ceper Lakukan Pengamanan Perayaan Idul Adha dan Pemotongan Hewan Qurban

TANGERANG, Pelitabanten.com – Warga masyarakat Batu ceper telah merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 H yang jatuh pada hari Rabu (22/8/2018) dan para anggota personil dari Polsek Batu Ceper Telah melakukan pengamanan jalannya ibadah Sholat Ied Idul Adha.

Berkaitan dengan pengamanan tersebut sebagai penanggung jawab pengamanan di pimpin oleh Kapolsek Batu Ceper Kompol Hidayat Iwan Irawan. SH. MA yang di bantu oleh para jajaran perwira pengendali di lapangan, dengan demikian untuk pengamanan dilakukan oleh personil yang berjumlah 20 orang gabungan setiap fungsi. Di dalam pengamanan juga melibatkan anggota yang beragama Non Islam agar dimana para anggota personil yang beragama islam dapat bergantian berjaga di dalam melaksanakan ibadah sholat Idul Adha.

Pelaksanaan pengamanan berada di setiap masjid-masjid yang berada di Wilayah kecamatan Batu Ceper seperti Masjid Jami AL Muhajirin, Masjid Jami AL Huda, Masjid Jami Annur kebon besar, Masjid AL Furqon , Masjid Salahudin Pondok Pesantren Assidiqiyah Batu Ceper dan beberapa Masjid besar lainnya yang tersebar di ke-7 kelurahan di kecamatan Batu ceper Kota Tangerang.

Setelah melaksanakan ibadah sholat tersebut maka para anggota personil langsung merapatkan barisan untuk memonitor, memantau dan mengamankan proses jalannya penyembelihan Hewan Qurban yang dilakukan oleh masing-masing pengurus DKM masjid, Hewan Qurban pun telah siap di korbankan dan di sucikan selanjutnya di bagikan kepada pihak yang berhak menerimannya terutama warga masyarakat di wilayah Batu Ceper.

Baca juga :  HUT RI Ke 73, Kapolsek Batu Ceper Pimpin Upacara Penurunan Bendara Merah Putih.

Penyelenggaraan hewan Qurban ini juga berkat atas kerjasama diantara para Donatur dengan para pihak panitia pemotongan Qurban yang dimuliakan oleh ALLAH SWT dan akan menjadi hamba-hamba yang dicintai -NYA.

Untuk proses Penyembelihan hewan Qurban dan pemberian daging hewan Qurban tersebut berjalan dengan aman dan kondusif.(eko hms)