Beranda Peristiwa Kota Tangerang Jelang Hari Raya Hari Idul Adha 1439 H, Polsek Karawaci Serahkan 2...

Jelang Hari Raya Hari Idul Adha 1439 H, Polsek Karawaci Serahkan 2 Ekor Hewan Kurban ke Pondok Pesantren

Jelang Hari Raya Hari Idul Adha 1439 H, Polsek Karawaci Serahkan 2 Ekor Hewan Kurban ke Pondok Pesantren

TANGERANG, Pelitabanten.com – Idul Adha merupakan Hari Raya Umat Islam yang diperingati sebagai hari libur nasional di Indonesia. Hari raya ini dikenal juga dengan nama Hari Raya Kurban. Idul Adha diperingati setiap tanggal 10 bulan dzulhijjah, yang merupakan bulan terakhir tahun Hijriah dalam penanggalan Islam.

Kepolisian Sektor (Polsek) Karawaci menyerahkan 2 (dua) ekor hewan kurban ke Pondok Pesantren Ar Ruhama KH Baihaki dan Pondok Pesantren Raudhotussalam KH Abdul Mu’thi (H. Utin) di wilayah Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah, Senin (20/8/2018).

Hewan kurban ini untuk dibagikan kepada masjid, musholla, pondok pesantren (ponpes), dan masyarakat yang membutuhkan.

Sesuai tema yang diangkat untuk perayaan Idul Adha, Polsek Karawaci berharap dengan ibadah qurban, polisi dapat menanamkan semangat dan ketulusan pengabdian untuk mewujudkan Polri yang profesional, modern, dan terpercaya (Promoter).

Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim, SH menyebutkan, dalam setiap perayaan Idul Adha, umat Islam kembali diingatkan dengan kisah Nabi Ibrahim yang diperintahkan Allah untuk menyembelih putranya sendiri, yaitu Ismail. Ujian yang diberikan Allah kepada Nabi Ibrahim begitu berat.

“Namun karena perintah Allah SWT, maka harus dilaksanakan. Karena keikhlasan dari Nabi Ibrahim itulah kemudian Allah mengganti Ismail dengan seekor domba. Dari peristiwa itu kemudian sampai sekarang umat Islam diperkenalkan dengan kewajiban berqorban, yang dikenal dengan Idul Qurban atau Idul Adha,” paparnya.

Baca juga :  Bentrok Gangster Motor Pecah di Pondok Aren, Satu Warga Tewas Dibacok

Ucapan terima kasih pun disampaikan Pengurus pondok pesantren Ar Ruhama, KH. Baihaki dan pengurus Pondok Pesantren Raudhotussalam, KH Abdul Mu’thi (H.Utin).

“Saya sangat berterima kasih atas kunjungan dan perhatian Kapolsek terhadap Ponpes-Ponpes di Karawaci ini, semoga kedepanya dapat ditingkatkan dan saya selalu berdo’a, Jaya selalu untuk POLRI di Bumi Pertiwi ini” ucapnya. (ajis)