Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang Sambut Kemeriahan Hari Kemerdekaan NKRI ke-73, Ribuan Warga Ikuti Gerak Jalan Sehat...

Sambut Kemeriahan Hari Kemerdekaan NKRI ke-73, Ribuan Warga Ikuti Gerak Jalan Sehat Desa Cirarab

Sambut Kemeriahan Hari Kemerdekaan NKRI ke-73, Ribuan Warga Ikuti Gerak Jalan Sehat Desa Cirarab
Mengisi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Pemerintah Desa Cirarab menggelar Gerak Jalan Sehat dan Senam Sehat bersama Kepala Desa Cirarab Hj Imas Rayulatifah. Minggu (18/8/2018)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Momentum Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke-73 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2018, disambut gembira oleh masyarakat dengan menghadirkan berbagai perlombaan. Tidak terkecuali oleh masyarakat Desa Cirarab, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. Bersama masyarakat, Kepala Desa Cirarab, Hj Imas Rayulatifah, menggelar ‘Gerak Jalan Sehat’ yang dimulai dari Kantor, Desa Cirarab hingga Lapangan Tanah Merah, yang menjadi puncak pusat kegiatan kemeriahan lomba Kemerdekaan RI. Minggu (18/8/2018)

“Ini adalah puncak akhir dari rangkaian kegiatan perlombaan yang sudah digelar jauh-jauh hari. Alhamdulillah, antusias masyarakat begitu besar. Saya ikut terharu menyaksikan banyaknya warga desa Cirarab ikut serta mengikuti gerak jalan sehat ini,” kata Kepala Desa Cirarab, Hj Imas Rayulatifah.

Menariknya, peserta ‘Gerak Jalan Sehat’ yang diikuti dari masing-masing Rukun Tetangga (RT) ini menampilkan kreasi unik dengan mengenakan kostum merah putih dan kostum ala pahlawan kemerdekaan, serta kendaraan perang. Seperti, Mobil Tank, kostum perang dan kostum Jenderal Sudirman.

“Masing-masing RT ada anggotanya terdiri dari 200 warga, bahkan lebih sampai 300 orang. Di sini juga ada penilaian dalam beberapa kategori Gerak Jalan Sehat. Mulai dari kekompakan dan kreatifitas,” ucap Hj Imas Rayulatifah

Baca juga :  Desa Cirarab Meriahkan Pawai Ta’aruf MTQ ke-47 Tingkat Kecamatan Legok

Sesampainya di Panggung Utama, yang berada di Lapangan Merah, Desa Cirarab. Peserta ‘Gerak Jalan Sehat’ langsung berkumpul mengikuti olahraga senam bersama. Terlihat ribuan masyarakat antusias mengikuti senam bersama dengan Kepala Desa Cirarab.

“Untuk mempererat silaturahmi dan mempererat persatuan dan kesatuan. antar warga per RT bisa bertegur sapa dan bersatu. Jangan sampai tercerai berai,” ujarnya

Selain Gerak Jalan Sehat dan Senam Bersama, Pemerintahan Desa Cirarab juga memberikan berbagai hadiah doorprize bagi peserta yang beruntung. Mulai dari Sepeda Gunung, Mesin Cuci, Kulkas, TV, Rice Cooker, Kipas Angin, Alat Pancing, Sembako hingga hadiah seekor ayam.

Selain itu, Pemerintah Desa Cirarab juga menyuguhkan berbagai perlombaan menarik lainnya, seperti Tarik Tambang, Balap Karung dan Panjat Pinang.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Supriyadi, merasa bangga melihat antusias masyarakat Desa Cirarab memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-73 ini. Ia berharap agar masyarakat selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya berharap masyarakat Cirarab dapat menjaga persatuan dan kesatuan. Karena Negara Kesatua Republik Indonesia (NKRI) merupakan harga mati yang harus dipertahankann,” ujar Supriyadi, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang