Beranda Peristiwa Kota Tangerang Kapolsek Batu Ceper Hadiri Kegiatan Ceremonial Pemberangkatan Ekspor Perdana Bir Bintang ke...

Kapolsek Batu Ceper Hadiri Kegiatan Ceremonial Pemberangkatan Ekspor Perdana Bir Bintang ke Negara Amerika Serikat

Kapolsek Batu Ceper Hadiri Kegiatan Ceremonial Pemberangkatan Ekspor Perdana Bir Bintang ke Negara Amerika Serikat

TANGERANG, Pelitabanten.com – Kegiatan dalam rangka dinas Kapolsek Batu Ceper Bapak Kompol Hidayat Iwan Irawan.SH.MA telah melaksanakan kunjungan untuk memenuhi undangan dari PT. Multi Bintang Indonesia Tbk terkait adanya sebuah kegiatan bisnis di kedua negara besar yaitu sebuah acara Ceremonial Pemberangkatan Ekspor Perdana Bir Bintang dari negara Indonesia ke negara Amerika Serikat dengan diekspor ke negara Paman Sam Amerika serikat, maka Bir Bintang akan tersedia di benua Asia, Eropa, Australia, hingga Amerika. setelah adanya kerjasama diantara PT. Multi Bintang dengan Pihak negara di Korea Selatan sekitar Pada bulan Mei 2018 lalu, Bir Bintang rambah pasar bisnis Amerika Serikat dan ikut masuk persaingan dunia perbisnisan berupa minuman jenis Bir.

Peluncuran perdana ini dihadiri oleh PLT. Dirjen Agro Kementerian Perindustrian Achmad Sigit Dwiwahjono, Penasihat Urusan Dagang Kedutaan Besar AS Rosemary Gallant, dan Presiden Direktur Multi Bintang Indonesia Michael Chin. di tengah-tengah kegiatan Ceremonial Ekspor Perdana Bir Bintang ke Amerika Serikat di Tangerang, Senin (13/8/2018) beliau menuturkan bahwa “Kami sangat bangga bahwa Bir Bintang yang diracik oleh putra-putri terbaik Indonesia akan berada di empat benua di dunia,” (Ujar Michael Chin). untuk jumlah tamu undangan yang hadir sebanyak kurang lebih 80 orang.

Baca juga :  Berusaha Kabur, Buser Polsek Batu Ceper Tembak Kaki Bandar Sabu

Kapolsek Batu Ceper Hadiri Kegiatan Ceremonial Pemberangkatan Ekspor Perdana Bir Bintang ke Negara Amerika Serikat

Kegiatan Ceremonial ini diisi oleh kesenian adat dari daerah Banten untuk memberikan secara simbolis dengan cara melakukan pelemparan uang logam, beras dan bunga-bunga yang telah di siapkan oleh Panitia pelaksana, setelah itu para Tamu Undangan  yang  terhormat perwakilan PLT. Dirjen Agro Kementerian Perindustrian Achmad Sigit Dwiwahjono, Penasihat Urusan Dagang Kedutaan Besar AS Rosemary Gallant, dan Presiden Direktur Multi Bintang Indonesia Michael Chin dan seorang perwakilan dari Dinas Bea Cukai mereka melaksanakan Peresmian dengan simbolis berupa pemecahan kendi kecil ke sebuah Truck Kontener sekaligus melaksanakan pembacaan doa agar kerjasama bisnis Ekspor Perdana Bir Bintang di kedua negara bisa berjalan dengan baik sekali. Sebuah minat kerjasama bisnis diantara PT.Multi Bintang Indonesia Tbk dengan salah satu warga di negara  Amerika Serikat, Oleh karenanya perusahaan memutuskan untuk ekspansi ke negara terbesar tersebut.

Presiden Direktur Michael Chin selanjutnya mengatakan ‘’ ekspor perdana ini menjadi tanda semakin besarnya penetrasi produk minuman beralkohol Indonesia ke pasar global dunia, Hal penting ketika kita melakukan ekspor bir adalah branding. Sehingga kita tidak terlalu konsen dengan value tapi bagaimana membangun brand, Selain itu berhasilnya produk Indonesia menembus pasar di negeri Paman Sam tersebut menjadikan Indonesia semakin siap bersaing dengan negara produsen minuman beralkohol lainnya. Yang paling penting adalah bagaimana kami berkompetisi dengan market lain seperti Thailand atau Vietnam’’.

Baca juga :  Kapolsek Karawaci Berbaur Bersama Warga Sambut Bulan Suci Ramadhan

Adapun PLT.Dirjen Industri Agro Ahmad Sigit Dwi Wahyono mengatakan ‘’ Pemerintah dalam hal ini Kementerian Perindustrian mengapresiasi prestasi bisnis yang telah dicapai PT.Multi Bintang Indonesia Tbk, Dengan berhasilnya mengekspor ke negara Amerika Serikat tentunya menjadi breakthrough atau terobosan baru, mengingat ketatnya persaingan untuk menembus pasar di negara tersebut. Pemerintah tentu mengharapkan kinerja positif ini tetap dijaga, salah satunya melalui kreasi jenis produk baru Dengan begitu sektor industri minuman dapat tumbuh lebih berkembang dengan pesat, Terima kasih sudah bereksplorasi dan menembus pasar Amerika dengan ekspor produk bir Bintang. Kami berharap untuk bisa meningkatkan pertumbuhan ekspor Indonesia dan dapat meningkatkan pendapatan pajak negara yang pada akhirnya berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi domestik maupun regional,” tandasnya. (ajis/ eko humas Polsek Batu Ceper)