Beranda Peristiwa Kota Serang Sekber Relawan Jokowi Deklarasi, Target 80 Persen di Banten

Sekber Relawan Jokowi Deklarasi, Target 80 Persen di Banten

113
Sekber Relawan Jokowi Deklarasi, Target 80 Persen di Banten

SERANG, Pelitabanten.com – Ratusan relawan yang tergabung dalam Sekertariat Bersama (Sekber) Relawan Jokowi melakukan deklarasi bersama untuk mendukung pasangan Capres Jokowi dan Cawapres KH Ma’ruf Amin.

Relawan yang hadir terdiri dari Forum Binntang Sembilan Wali, Projo, Repdem, Samawi, Rupawi, Relawan Merah Putih, dan relawan Jokowi lainnya. Deklarasi sendiri dilaksanakan di Lapangan Boru, Kota Serang, Sabtu (11/8).

Ketua dewan pembina Forum Sembilan Bintang Wali, KH Matin Syarqowi mengatakan, deklarasi ini dilakukan untuk menyambut kegembiraan masyarakat milenial Banten atas resminya Jokowi berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin.

“Sekber ini di bawah komando forum Bintang Sembilan Wali sebagai alat pemersatu masyarakat Banten untuk mensukseskan Jokowi Ma’ruf Amin,” ujarnya.

Deklarasi ini juga, dikatakan KH Matin merupakan bukti bahwa masyarakat Banten dari berbagai unsur komitmen mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin.

“Sebagai tanda bahwa masyarakat Banten yang terdiri dari berbagai unsur kalangan masyarakat baik dari Jawara, Ulama, Kiai, Santri, juga termasuk didalamnya para aktifis gembira dengan resminya pasangan Jokowi – KH Ma’ruf Amin,” jelasnya.

Ia dan semua relawan yang dinaungi oleh forum bintang sembilan wali akan all out memenangkan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin dengan perolehan 80 persen suara di semua Kabupaten/ Kota di provinsi Banten.

Baca juga :  Kapolsek Kelapa Dua Cek Kesiapan Pos Pam Ketupat Jaya 2018

Setelah deklarasi dikatakan KH Matin pihaknya akan turun melakukan gerakan-gerakan ke akar rumput agar perolehan suara sesuai dengan target yakni 80 persen.

“Kita kan terus melakukan gerakan-gerakan rekrutmen terhadap masyarakat ke arus bawah target suara di Banten 80 persenminimal 70 persen,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Relawan Jokowi Banten Rudi Hermawan, mengungkapkan pihaknya memilih Jokowi karena objektifitas bukan asal dukung karena Jokowi berprestasi.

“Terbukti yang dia bangun bukan hanya Jawa tapi NKRI dari Aceh sampai Papua jadi kita sepakat kedepan pembangunan harus dilanjutkan oleh Jokowi. Yang lebih penting dari itu karena, kita meyakini Jokowi figur yang mampu selamatkan NKRI dari kepungan – kepungan Ideologi yang akan merubah ideologi Pancasila,” katanya.(kie)