Beranda Peristiwa Kota Serang Gempa Lombok, DKB Akan Gelar Malam Solidaritas Nasional Untuk Lombok

Gempa Lombok, DKB Akan Gelar Malam Solidaritas Nasional Untuk Lombok

34

SERANG, Pelitabanten.com – Dewan Kesenian Banten (DKB) akan menggelar Malam Solidaritas Nasional bertajuk “Tangan Banten untuk Airmata Lombok” di Taman Budaya Banten, Kota Serang, Sabtu 11 Agustus 2018, pukul 20.00 WIB sampai selesai.

Acara akan diisi dengan pentas seni, renungan bencana alam, pengumpulan sedekah dan lelang karya seni untuk korban bencana Lombok.

Gempa Lombok, DKB Akan Gelar Malam Solidaritas Nasional Untuk Lombok

Seperti diketahui bahwa beberapa hari lalu Lombok telah diterpa bencana gempa bumi berkali-kali dan telah menghancurkan ribuan bangunan dan ratusan orang korban jiwa.

Ketua Umum Dewan Kesenian Banten Chavchay Syaifullah menjelaskan bahwa acara ini bersifat terbuka sehingga siapa pun bisa ikut terlibat dalam proses lelang, bersedekah untuk Lombok sambil mendapatkan karya seni berupa lukisan, patung, buku sastra dan lainnya.

“Saya bangga dengan seniman Banten yang punya semangat membantu mereka yang sedang tertimpa musibah. Ini adalah ekspresi kemanusiaan, sebuah ekspresi yang bukan saja harus ada dalam kerja kesenian namun dalam laku hidup keseharian,” kata Chavchay.

Gempa Lombok, DKB Akan Gelar Malam Solidaritas Nasional Untuk Lombok

Chavchay berharap para pengusaha dan pejabat Banten bisa terlibat dalam proses lelang karya seni untuk pengumpulan dana bantuan korban bencana.

“Kita sudah mengeluarkan undangan kepada banyak pihak, semoga mereka bisa hadir dan bersedekah,” ujar Chavchay.

Dana bantuan akan disalurkan untuk operasi harian darurat bencana dan renovasi Pondok Pesantren Roudhotul Hikam di Desa Geberug, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, NTB, yang hancur karena gempa.

“Pihak kita sudah terhubung dengan pimpinan pesantren Roudhotul Hikam yakni Ustad Misrul Hidayat. Pak Ustad dan santri-santrinya kini sedang berada di tenda pengungsian bersama masyarakat sekitar,” kata Chavchay.

Berikut adalah para seniman yang ingin melelang karya seninya untuk korban gempa Lombok:

1. Yayat Lesmana
2. Boby Timur
3. Ridwan Menantik
4. Tomo
5. Cumix
6. Abdi
7. Nurdin Yusup
8. Dwi Samuji
9. Alpin
10. Ikhwan
11. Bang Art
12. Adhy Handayana
13. Ibrohim Boim
14. Hawasi
15. Agus Walungan
16. Qibro Pandam
17. Wita Delvi
18. YB Roy
19. Subkhan Rois
20. Saepudin Hugo
21. Wahyu Hidayat
22. Agung Cisauk
23. Sony Satria
24. Ana Resna
25. Budi Ribowo
26. Yudi Balaraja
27. Acil
28. Oky
29. Husen Balaraja
30. MariaTiwi
31. Indra Kesuma