Beranda Peristiwa Kota Serang Pilpres 2019, Ribuan Jawara dan Ulama Banten Dukung Jokowi

Pilpres 2019, Ribuan Jawara dan Ulama Banten Dukung Jokowi

411
Pilpres 2019, Ribuan Jawara dan Ulama Banten Dukung Jokowi

SERANG,Pelitabanten.com –  Ribuan Jawara dan Ulama Banten mendeklarasikan dukung Jokowi dua Periode di Pilpres 2019, di Lapangan Boru, Kota Serang, Jumat (10/8). Dukungan itu muncul lantaran kepemimpinan Jokowi dinilai banyak prestasi, misalnya penguasaan saham freeport dan Blok Rokan oleh pemerintah.

Jawara dan ulama yang datng dari berbagai wilayah di provinsi banten tersebut mulai memadati lapangan sejak pukul 14.00, hadir pula pada kegiatan itu tokoh Jawara Banten yang juga ketua DPD PDI-P Banten, H. Asep Rahmatullah, tokoh Banten, H. Embay Mulya Syarief dan Waki Ketua Dewan Pembina WALI (Warga Pemilih Jokowi), KH. Syaifun Nawasi.

Ketua Panitia Kegiatan Deklarasi, Tb. Mulyana, mengatakan deklarasi itu murni dorongan masyarakat Banten agar Jokowi memimpin kembali Indonesia periode 2019-2024. Menurutnya, Jokowi mampu mengukir sejarah dengan terobosan program yang pro rakyat.

“Jokowi mengakomodir ulama, santri, juga membangun infrastruktur Indonesia dengan cepat,” ujarnya

Kemdian, ujar dia, Jokowi juga mampu membangun desa-desa dengan mengoptimalkan dana desa yang telah dirancang pada visi misi pemerintahan Jokowi-JK. Ia berharap, seluruh masyarakat Banten dapat memilih Jokowi sebagai Presiden Indonesia periode 2019-2024.

Sementara itu, Waki Ketua Dewan Pembina WALI, KH Syaifun Nawasi,
menuturkan Jokowi telah resmi menggandeng ulama asli Banten, cicit Syekh Nawawi Al-Banteni, Prof. Dr. Ma’ruf Amin. Sehinggga, sebuah kewajiban bagi masyarakat Banten untuk memilihnya.

Baca juga :  Pangkas Rambut “Doa Ibu” Spesialis Gaya Rockabilly

“Beliau harus didukung karena perpaduan ulama dan Umara dan itu merupakan suatu yang seimbang dan bagus buat bangsa,” ucapnya. (Rizki)