Beranda Sport Pembinaan Cricket Kabupaten Tangerang di PKBM Himata

Pembinaan Cricket Kabupaten Tangerang di PKBM Himata

Pembinaan Cricket Kabupaten Tangerang di PKBM Himata

TANGERANG, Pelitabanten.com – Pengurus mengenalkan pemukul bola kepada pemuda yang notaben peserta didik di PKBM Himata.

Cricket, mungkin belum banyak masyarakat indonesia yang mengetahui ini karena cabang olahraga yang sering dimainkan oleh para ekspatriat terbilang olahraga yang masih baru di indonesia, adalah sebuah olahraga tim yang dimainkan antara dua kelompok yang masing-masing terdiri dari sebelas orang.

Bentuk modern berawal dari Inggris, dan olahraga ini populer di negara-negara persemakmuran Inggris di beberapa negara di Asia Selatan, misalnya India, Pakistan, dan Sri Lanka, Cricket adalah olahraga paling populer untuk dimainkan, perlahan olahraga ini masuk ke indonesia namun hanya dimainkan oleh para expatriat tetapi sejak secara resmi terbentuknya Persatuan Cricket Indonesia (PCI) pada tanggal 13 februari tahun 2015 olahraga ini perlahan dikenalkan di masyarakat luas bahkan saat PON XIX 2016 di Jawa Barat olahraga ini sudah mulai dipertandingkan. Ucap Rifki Hermaiansyah Ketua PCI Kab. Tangerang, Minggu (5/8/2018).

Baca Juga:  Begini Semrautnya Pengelolahan Sarana Dan Prasarana Milik Pemda Kota Tangsel

Sonil sekjend Persatuan Indonesia Kabupaten Tangerang, PCI mengajarkan cara melempar dan memukul bola kepada para calon atlet.

“Sosialisasi dan Pembinaan terkait olahraga terus dilakukan di setiap sekolah dan pemuda di setiap atau desa, seperti hari ini Pembinaan kepada pemuda yang notabenya peserta didik PKBM Himata,” Ucap sonil

Pengisi acara Sosialisasi dan Pembinaan kegiatan ini di isi oleh Pengurus PCI Kab. Tangerang, Pelatih, Pemuda atau Peserta didik PKBM Himata.

Antusiasme dari beberapa Peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi pembinaan ini mulai terlihat dari cara menggunakan tongkat pemukul, cara menggenggam bola, cara melemparkan bola yang dipantulkan serta cara menghitung poin sampai selesainya olahraga dipermainkan.

Namun karena pola sosialisasi cabor baru sebatas mencoba dan bertanya, belum memainkan secara penuh, tindak lanjut dari lembaga PKBM akan membagikan formulir kepada peserta didik keesokan hari agar dapat diketahui berapa banyak yang minat untuk ikut bergabung pada olahraga ini dan hasilnya bisa di ketahui akhir Agustus mendatang.

Baca Juga:  Mendulang Kenangan, Alumni Ponpes Manahijussadat Gelar Panggung Gembira