Beranda Pendidikan Kampus IMIKI UIN Jakarta Mengadakan SAFARI LITERASI “Media Sosial di Era Milenial”

IMIKI UIN Jakarta Mengadakan SAFARI LITERASI “Media Sosial di Era Milenial”

244
IMIKI UIN Jakarta Mengadakan SAFARI LITERASI Media Sosial di Era Milenial

TANGERANG, Pelitabanten.com – Pengurus Perguruan Tinggi Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (PPT IMIKI) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan SAFARI LITERASI yang bertema “Media Sosial di Era Milenial pada sabtu, 04 Agustus 2018 bertempat di Kp. Empetan, Desa Buaran Bambu, Kec. Pakuhaji, Kab. Tangerang. Dimulai sejak pukul 09.00 – 10.00.

Safari Literasi ini diadakan oleh beberapa Pengurus IMIKI UIN Jakarta yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Jakarta di daerah sekitar Tangerang.

Adanya Safari Literasi ini kegiatan yang berbentuk penyuluhan kepada masyarakat bahwa pentingnya literasi di zaman modern saat ini upaya untuk menangkal beberapa isu-isu negatif yang beredar di masyarakat.

Ketua Imiki UIN Jakarta Andika Chastianto Sahputra menuturkan, “Dengan adanya Safari Literasi ini diharapkan kepada masyarakat dapat memahami dan memilah dalam mengkonsumsi media-media yang beredar. Mungkin, di bulan Ramadhan lalu kami mengadakan aksi solidaritas melawan hate speech di kampus dengan target mahasiswa/i. Tetapi, saat ini kami mengadakan Safari Literasi dengan target masyarakat.”

IMIKI UIN Jakarta Mengadakan SAFARI LITERASI Media Sosial di Era Milenial IMIKI UIN Jakarta Mengadakan SAFARI LITERASI “Media Sosial di Era Milenial”Sementara itu, kegiatan ini berlangsung di SMAN 20 Kab. Tangerang. Para siswa yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias untuk turut bergabung dan mensukseskan aksi tersebut.

Puteri Nabila selaku fasilitator pada kegiatan ini, sangat mendukung kegiatan ini dan berharap agar masyarakat memahami pentingnya ber-literasi.
“Alhamdulillah kita senang mengadakan kegiatan literasi di sini karena anak-anaknya sangat antusias , dan responsif. Pihak guru juga menyambut kita dengan baik. Jadi buat kita semangat juga berbagi pengetahuannya.” Tutur Puteri Nabila – Mahasiswi UIN Jakarta

Perlu diketahui Safari Literasi ini selain dilaksanakan oleh pengurus Imiki Uin Jakarta di kabupaten tangerang juga dilaksanakan oleh beberapa pengurus imiki yang berada dibawah naungan IMIKI Provinsi Banten lainnya tepat pada tanggal 4 agustus 2018, diantaranya pengurus IMIKI Unsera mengadakan Safari Literasi di Kabupaten Serang dan pengurus Imiki Stikom Wangsa Jaya Banten mengadakan Safari Literasi di Kota Serang.