Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang Kunjungan kerja reses Ketua Komisi VIII DPR RI menyerap aspirasi dan memberikan...

Kunjungan kerja reses Ketua Komisi VIII DPR RI menyerap aspirasi dan memberikan bantuan kepada masyarakat pagedangan ilir Kronjo

37

TANGERANG, Pelitabanten.com – Dalam rangka Kunjungan kerja reses DPR RI di daerah pemilihan, Ketua Komisi VIII DPR RI DR. H. Ali Taher, SH. MH dari Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) yang juga anggota DPR RI dapil Banten 3, melakukan kunjungan ke kantor desa Pagedangan ilir Kronjo kab. Tangerang. Berada di kantor desa Acara ini dihadiri tokoh masyarakat, agama, pemuda, Jaro dan warga desa Pagedangan ilir Kronjo. Beliau menyampaikan mengenai pengalaman ke beberapa negara di dunia dan menjelaskan mengenai tupoksi komisi VIII kepada para hadirin Rabu, 1 Agustus 2018.

Dalam menjelaskan mengenai tupoksi dan maksud tujuan beliau hadir ke kantor desa Pagedangan ilir, respon dan antusias para hadirin begitu menyambut baik akan kehadiran ketua komisi Viii DPR RI tersebut.

Beliau mengatakan bahwa Reses merupakan bagian pekerjaan seorang anggota dewan, dalam artian reses merupakan anggota dewan yang Bekerja di daerah pemilihan, selain berkantor di Senayan, pungkasnya.

Dalam tupoksi Ketua Komisi VIII yang salah satunya bermitra dengan kementerian agama, dalam musim haji seperti saat ini komisi Viii sebagai mitra kemenag, melakukan pengawasan sebelum dan pada saat pelaksanaan haji.

“sebelum para jamaah melakukan rukun Islam yang ke 5 (haji) tersebut, maka komisi Viii melakukan kunjungan berupa umroh ke Arab Saudi melihat persiapan dalam penyelenggaraan haji 2018 ini, karena komisi VII melakukan pekerjaan berupa pengawasan haji maka disebut juga sebagai haji Abidin”, kata ketua komisi VII DPR RI tersebut.

Dalam kesempatan ini pula konstituen menyampaikan aspirasinya kepada kepala desa dan menyampaikan kepada ketua komisi VII tersebut, Beliau mengatakan bahwa memerlukan banyak bantuan berupa perbaikan rumah kumuh. Karena masyarakat pagedangan ilir merupakan nelayan dan tinggal di tempat yang kumuh, ucap kepala desa.

Dalam kesempatan tersebut Ali Taher pun menjawab akan merealisasikan aspirasi tersebut, dalam hal itu pula beliau menyampaikan bahwa selain bedah rumah (memperbaiki rumah kumuh), yaitu ada juga pembuatan Wc wanita di masjid dekat kantor desa, serta bantuan berupa penanggulangan banjir dan pembuatan mck di dekat rumah-rumah warga Pagedangan, tegasnya. (Angri)