Beranda Peristiwa Kabupaten Serang Minim Anggaran, Pemkab Serang Launching Pelatkab

Minim Anggaran, Pemkab Serang Launching Pelatkab

46
Minim Anggaran, Pemkab Serang Launching Pelatkab

SERANG, Pelitabanten.com – Guna meraih hasil yang maksimal Pemerintah Kabupaten Serang melakukan Launching Pelatihan Kabupaten (Pelatkab) di Lapangan Tenis Indoor Kabupaten Serang, Senin (30/7).

Sebanyak 320 atlet asal Kabupaten Serang akan mengikuti Pelatihan Kabupaten yang diadakan oleh Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Serang tersebut.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan meski dengan anggaran yang terbatas diharapkan atlit yang berjuang membawa Panji Kabupaten Serang dapat meraih hasil maksimal.

Ada sekitar 320 atlet yang disiapkan mengikuti Porprov mendatang. Para atlet ini, lanjut Tatu merupakan atlet hasil dari seleksi fisik yang dilakukan oleh jajaran pengurus KONI Kabupaten Serang.

“Ini tidak semua atlet yang berpotensi bisa mengikuti pelatihan karena memang keterbatasan anggaran semoga ini bisa menjadi perhatian bagi KONI Kedepan,” ujarnya.

Bupati juga meminta kepada KONI Kabupaten Serang untuk melakukan kajian anggaran seperti peruntukannya untuk apa ?, Yang diajukan dan belum tercover apa ?.

“Karena sekarang kan sedang pembahasan anggaran oleh tim TAPD dan DPRD mungkin nanti surat dari KONI akan saya sampaikan ke tim TAPD agar menjadi bahan pertimbangan di anggaran 2019,” katanya.

Baca juga :  Pilgub Banten, Bupati Lebak Imbau ASN Bersikap Netral

“Sehingga di Porprov ke depan bisa mengirim atlet full team tidak lagi kekurangan atlet,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Serang Pujiyanto mengatakan kepada pengurus KONI kecamatan untuk cekatan menjaring atlet yang ada di pedesaan sebab lahirnya seorang atlet dari bawah bukan dari atas.

“Kita juga siap mengejawantahkan perintah dari ibu bupati sebab pada dasarnya semua yang ada di KONI ini tak bisa berjalan tanpa ada jasa dari beliau,” singkatnya.(kie)