Beranda Peristiwa Kota Serang Baca Qur’an Masyarakat Kota Serang Belum Menyentuh Kaidah Tajwid

Baca Qur’an Masyarakat Kota Serang Belum Menyentuh Kaidah Tajwid

102
Baca Qur'an Masyarakat Kota Serang Belum Menyentuh Kaidah Tajwid

SERANG, Pelitabanten.com – Pendiri sekaligus Pembina Madrasah Al-Qur’an Majlis Baiturrahman Kota Serang Rifa Ma’rifah menilai masyarakat Kota Serang dalam membaca Al-Qur’an belum menyentuh kaidah dari ilmu tajwid itu sendiri.

“Berdasarkan data yang masuk untuk di Kota Serang banyak yang bisa baca Al-Qur’an namun membaca yang baik dan benar sesuai kaidah dari ilmu tajwid itu masih kurang dan yang harus dipelajari lagi,” katanya di Kota Serang, Senin, (30/7).

Dikatakan Rifa, kebanyakan masyarakat Kota Serang sudah terbiasa membaca di rumah namun harus ada pembelajaran lebih lanjut lagi agar sesuai dengan ilmu tajwid.

“Jadi mereka harus ikut lagi dari tingkat dasar walau mereka di rumah sudah terbiasa membaca Alquran. Harus ada pengetesan dulu ada di level berapa level satu dua sampai level enam,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat untuk kembali belajar mengaji lagi daftar semarak membaca Al-Qur’an semakin marak sebagai salah satu cara syiar Islam.

“Sekarang pun belajar mengaji lebih mudah selain bertatap muka bisa juga melalui aplikasi online banyak yang tersedia salah satunya aplikasi Tilawati,” katanya.

Untuk mensiasati hal tersebut, dirinya bersama ibu-ibu pengajian sering mensyiarkan gemar baca Qur’an salah satunya dengan menggelar lomba Musabaqoh Hifdzil Qur’an.

Baca juga :  Tanpa Lelah Posraya Indonesia lakukan Konsolidasi Untuk Kemenangan Arsid-Elvier