Beranda Jurnalis Warga Jaga Sungai Tetap Bersih, Pemuda dan Aparatur Kelurahan Cisauk Pasang Pagar Kali...

Jaga Sungai Tetap Bersih, Pemuda dan Aparatur Kelurahan Cisauk Pasang Pagar Kali Cicayur

83
Jaga Sungai Tetap Bersih, Pemuda dan Aparatur Kelurahan Cisauk Pasang Pagar Kali Cicayur
Lurah Cisauk, Karang Taruna, Babinsa dan Binamas Kelurahan Cisauk secara gotong royong mengadakan kegiatan membersihkan kali atau sungai Cicayur yang berlokasi di dekat Stasiun Kereta Api Cicayur RT. 01 RW 01, Kelurahan Cisauk, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang Banten. Minggu (29/7/2018)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Menjaga dan merawat lingkungan agar tetap bersih, asri dan hijau adalah menjadi tanggung jawab bersama. Agar lingkungan terhindar dari tangan-tangan jahil yang ingin merusak lingkungan, seperti buang sampah sembarangan.

Motto dan slogan seperti inilah yang terus dipertahankan oleh aparatur desa dan masyarakat Kelurahan Cisauk. Dalam aksi nyata tersebut, Lurah Cisauk, Karang Taruna, Babinsa dan Binamas Kelurahan Cisauk secara gotong royong mengadakan kegiatan membersihkan kali atau sungai Cicayur yang berlokasi di dekat Stasiun Kereta Api Cicayur RT. 01 RW 01, Kelurahan Cisauk, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang Banten. Minggu (29/7/2018)

“Walau tidak dilalui oleh atlet Asean Games, kali atau sungai cicayur harus kita jaga dan lestarikan kebersihannya dari sampah juga menghindari bau tak sedap dari aroma kali yang mungkin nanti bisa saja terjadi,” ujar Budi, Ketua Karang Taruna Kelurahan Cisauk.

Agar kali Cicayur tetap terjaga, Karang Taruna Citra Remaja Kelurahan memasang pagar pembatas dan memasang spanduk bertuliskan ‘Stop, Jagalah Kebersihan Area Sungai ini dari Sampah.  Karena yangg Menikmati dan yang Terkena Dampak adalah Anak Cucu Kita !!!’

Sementara itu, Lurah Cisauk atau yang akrab disapa Pak Tatang dan Pak Legirin sebagai Babinsa Cisauk berharap ke depan masyarakat Kelurahan Cisauk lebih peduli lagi terhadap kali atau sungai dan tidak membuang sampah di kali atau sungai.

 

Berita ini dikirim oleh Indriyansyah, SH (Sekertaris Karang Taruna Citra Remaja Kelurahan Cisauk)