Beranda Pendidikan Kadiskerpus Lebak Lepas Konvoy Komunitas Literasi Menuju Lokasi Kemah Api Literasi di...

Kadiskerpus Lebak Lepas Konvoy Komunitas Literasi Menuju Lokasi Kemah Api Literasi di Bayah

26
Kadiskerpus Lebak Lepas Konvoy Komunitas Literasi Menuju Lokasi Kemah Api Literasi di Bayah

LEBAK, Pelitabanten.com – Ratusan pegiat literasi Kabupaten Lebak berangkat menuju lokasi Kemah Api Literasi 2018 di lapangan Merdeka Kecamatan Bayah dengan melakukan konvoy menggunakan belasan kendaraan roda empat dan sejumlah kendaraan roda dua yang tergabung dalam komunitas Motor Literasi.

Adapun peserta konvoy terdiri dari keluarga besar Diskerpus dan Dharma Wanita, komunitas pegiat literasi, para relawan yang mewakili sejumlah TBM di Lebak, Komunitas KPJ Rangkasbitung dan keterlibatan dari Satpol PP Lebak, Dishub Lebak, Dinas Kesehatan dan BPBD Kabupaten Lebak dan instansi lainnya.

Dalam apel yang dilaksanakan secara informal, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lebak H. Asep Komar Hidayat menyampaikan pesan terkait kegiatan yang akan dilaksanakan selama dua hari kedepan, Sabtu-Minggu, (28-29/7/2018).

“Kegiatan Kemah Api Literasi merupakan yang pertama kali diselenggarakan Diskerpus Lebak dengan berkersama para pegiat literasi. Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan minat baca masyarakat secara luas di kabupaten Lebak. Untuk mari sama sama kita sukseskam acara kita ini dengan menunjukan kekompakan bahwa komunitas literasi di Lebak bersatu dan gotong royong,” kata Asep Komar, Jumat (27/7/2018).

Acara Kemah Api Literasi sedianya akan menggelar berbagai kegiatan selama dua hari dengan rangkaian acara diantaranya, lomba mewarnai, lomba baca cepat, lomba menulis surat untuk Bupati. Selain itu juga talkshow literasi dan pelatihan literasi terapan seperti pertanian alami, kerajinan tangan.

Kemah Api Literasi juga akan dimeriahkan oleh berbagai tampilan kesenian seperti pentas musik oleh KPJ Rangkasbitung, grup musik tradisi Tongeret Ti Pakidulan, penampilan dongeng dan kesenian lainnya.

Sematara peserta konvoy menuju lokasi di Bayah, panitia lokal sejak pagi telah menyiapkan sarana dan prasaran untuk seluruh keperluan kemah. Namun demikian, Asep Komar mengingatkan kepada seluruh perserta untuk berhati hati jika sekiranya akan bermain di pantai dikarenakan ombak laut pada akhir akhir sedang besar. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh BPBD kab. Lebak.

“Kami menghimbau kepada seluruh peserta untuk berhati hati apabila ingin bermain di pantai apalagi berenang dikarekan ombak sedang besar pada bulan bulan ini,” tandas Kadiskerpus.