Beranda Peristiwa Kota Tangerang Peminat Membludak pada penyelenggara Job Fair di Mal Metropolis kota Tangerang

Peminat Membludak pada penyelenggara Job Fair di Mal Metropolis kota Tangerang

40
Peminat Membludak pada penyelenggara Job Fair di Mal Metropolis kota Tangerang

TANGERANG, PelitaBanten.com – Pusat perbelanjaan Mal Metropolis Kota Tangerang  penuh sesak pengunjung pencari kerja,  Selasa (24/7/2018).

Saat itu, masyarakat berduyun-duyun ke Mal Metropolis Kota Tangerang untuk mengikuti acara Job Fair yang digelar oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang. Job Fair tersebut dihelat selama tiga hari, 24 – 26 Juli 2018.

Berdasarkan pantauan Pelita Banten di lokasi, para pencari kerja sudah memadati arena Job Fair di lantai dasar pusat pembelanjaan sebelum acara tersebut di mulai. Mereka pun masuk secara berdesak-desakan.

Para pengunjung terdiri atas pria dan wanita yang berdiri  dalam antrean panjang dan padat untuk memasuki stan perusahaan yang menawarkan pekerjaan kepada mereka. Kemudian, para pencari pekerja ini satu per satu memasuki booth-booth perusahaan yang tersedia.

“Job Fair ini diikuti oleh 48 perusahaan dengan 8.547 lowongan pekerjaan,” ujar Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Rahmansyah saat dijumpai di Mal Metropolis, Selasa (24/7/2018).

Peminat Membludak pada penyelenggara Job Fair di Mal Metropolis kota Tangerang

Perusahaan-perusahaan yang hadir pun bergengsi. Dia menjelaskan, perusahaan dari dalam negeri yang hadir dalam acara ini sebanyak 4.101 dan sisanya perusahaan asing.

“Sedangkan para pencari kerja yang buat Kartu Kuning ada sekitar 8.700 orang,” ucapnya.

Rahmansyah mengatakan,  Job Fair ini diprioritaskan untuk warga asal Kota Tangerang. Tujuannya untuk menekan angka pengangguran di Kota berjuluk Seribu Industri Sejuta Jasa ini.

Baca juga :  Hasil Karya Mahasiswa Raharja Tangerang Diharapkan Jadi Permodelan di Banten

“Maksud dan tujuannya mengurangi jumlah pengangguran dan memfasilitasi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai profesionalisme, keterampilan dan bakat yang dimiliki,” kata Rahmansyah.

“Serta membantu perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas sesuai dengan kebutuhannya,”  ujarnya lagi (angri)