Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang Sambut Hari Kemerdekaan, Kepala Desa Cirarab Bakal Gelar Perlombaan Edukatif

Sambut Hari Kemerdekaan, Kepala Desa Cirarab Bakal Gelar Perlombaan Edukatif

151
Jalin Kebersamaan, Kepala Desa Cirarab Gelar Bacakan Usai Kerja Bakti
Kepala Desa Cirarab, Hj. Imas Rayulatifah bersama masyarakat menggelar kegiatan padat karya dengan cara kerja bakti secara gotong royong membersihkan sampah dan gorong-gorong. Minggu (22/7/2018)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tahun, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 1945, bakal disambut meriah oleh Masyarakat Desa Cirarab, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. Pasalnya, ada banyak kegiatan perlombaan yang bersifat edukatif bagi generasi muda dan anak-anak akan disajikan dalam rangkaian kegiatan perlombaan.

Kabar tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Cirarab, Hj Imas Rayulatifah di sela-sela kegiatan kerja bakti secara gotong royong bersama warga Cirarab. Minggu (22/7/2018). Jenis perlombaan tersebut meliputi kegiatan Jalan Santai, Panjat Pinang, Pildacil (pemilihan da’i cilik), Lomba Adzan, Badminton, Lomba Catur, Lomba Kreasi Tumpeng, dan masih banyak perlombaan lainnya. Rencananya, untuk kegiatan Jalan Santai akan ada doorprize bagi peserta yang beruntung.

“Kegiatan perlombaan ini, bagian dari mensyukuri atas nikmat kemerdekaan yang diraih oleh masyarakat Indonesia selama 73 tahun. Untuk itu, dibutuhkan kebersamaan untuk menjaga dan memelihara nilai-nilai kemeredekaan Republik Indonesia,” ujar Kepala Desa Cirarab, Hj Imas Rayulatifah

Selain itu, menurutnya, kegiatan perlombaan dalam mengisi kemerdekaan adalah untuk mencari potensi dan bibit generasi muda yang berkualitas dalam segala bidang.

“Dari perlombaan ini akan lahir generasi muda yang memiliki bakat dan potensi untuk diberdayakan pada momentum perlombaan berikutnya pada tingkatan yang lebih tingi lagi.” ucap Kepala Desa Cirarab, Hj Imas Rayulatifah

Baca juga :  Tanpa Hoax,Sara dan Uang, Komitmen Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Kelapa Dua