Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang Jalin Kebersamaan, Kepala Desa Cirarab Gelar Bacakan Usai Kerja Bakti

Jalin Kebersamaan, Kepala Desa Cirarab Gelar Bacakan Usai Kerja Bakti

134
Jalin Kebersamaan, Kepala Desa Cirarab Gelar Bacakan Usai Kerja Bakti
Kepala Desa Cirarab, Hj. Imas Rayulatifah bersama masyarakat menggelar bacakan atau makan bersama usai melaksanakan kegiatan padat karya dengan cara kerja bakti secara gotong royong membersihkan sampah dan gorong-gorong. Minggu (22/7/2018)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Masyarakat bersama Kepala Desa Cirarab, Hj. Imas Rayulatifah melaksanakan kegiatan Padat Karya dengan cara kerja bakti secara gotong royong untuk membersihkan sampah di permukiman warga dan jalan raya di tempat berbeda di setiap wilayah Rukun Warga (RW), Desa Cirarab, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. Minggu (22/7/2018)

“Ada14 titik, empat RW, di antaranya di sepanjang Jalan Haji Sanen, Makam Kadu Guling, Kantor Desa dan di daerah PS. Yang dibersihkan gorong-gorong, jalanan, sampah banyak dari pengguna jalan. Selanjutnya sampah tersebut dibakar,” ujar Kepala Desa Cirarab, Hj. Imas Rayulatifah.

Lebih lanjut ia mengatakan, seharusnya sampah basah yang dikumpulkan oleh masyarakat diangkut dengan menggunakan armada sampah yang difasilitasi oleh Kecamatan Legok. Namun armada tersebut tidak kunjung datang, dan akhirnya secara gotong royong sampah tersebut dihanguskan dengan cara dibakar.

“Kegiatan kerja bakti melibatkan 300 orang perwakilan dari masing-masing RT berkumpul dalam satu titik. Masyarakat sangat antusias terlibat dalam kegiatan kerja bakti secara gotong royong,” ucap Kepala Desa Cirarab, Hj. Imas Rayulatifah.

Usai melaksanakan kerja bakti, Kepala Desa Cirarab, Hj. Imas Rayulatifah langsung menggelar makan bersama atau bacakan dengan beralaskan daun pisang. Acara bacakan tersebut diakuinya berasal dari inisiatif dirinya untuk menjalin keakraban dan kebersamaan antara kepala desa dan masyarakat.

”Setelah kerja bakti, kita rame-rame makan semua, pake tangan. Makan di daun, ngampar. Memang saya kan anak orang kampung, hidup di kampung. Ya mao kotoran juga ga masalah. Alhamdulilah.” Ucap Kepala Desa Cirarab, Hj. Imas Rayulatifah