Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang TMMD Non Fisik Dorong Pelaku UKM di Lingkungan Masyarakat Lebih Berkembang

TMMD Non Fisik Dorong Pelaku UKM di Lingkungan Masyarakat Lebih Berkembang

18
TMMD Non Fisik Dorong Pelaku UKM di Lingkungan Masyarakat Lebih Berkembang

TANGERANG, Pelitabanten.com – Program TMMD non fisik tahun anggaran 2018 yang di gelar di Aula Kantor Desa Kadu Jaya Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang mendorong masyarakat menjadi pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di lingkunganya sendiri.

Dorongan tersebut di utarakan Gede Adeputra Mahasiswa dari Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanegara saat menyampaikan materi di TMMD non fisik, Kamis (19/07/2018) yang di ikuti oleh 70 peserta.

“Sepulangnya dari TMMD non fisik di harapkan bisa menumbuh kembangkan menjadi pelaku wirausaha yang tangguh dan mandiri agar dapat bersaing di pasar lokal maupun global,” kata Gede Adiputra.

Menurutnya, peran pelaku usaha kecil dalam per ekonomian lokal, daerah maupun nasional sudah tidak diragukan lagi. Hal ini terlihat dari kontribusinya dalam penyerapan tenaga kerja, pertumbuhan produk, jadilah orang yang menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

Dengan adanya penyuluhan melalui TMMD non fisik yang di lakukan Kodim 0510/Trs dapat menambah Jumlah wirausaha nasional yang baru mencapai sekitar 0,24 persen dari jumlah penduduk atau baru 4,8 juta orang.

TMMD non fisik 102 di hadiri, Pasi Bhakti Korem 052/Wkf Mayor Inf Ahmad Gufron, Kapten Inf Jajang Munajat Danramil 02/Curug, Kapolsek Curug Kompol Tejo Asmoro, pelajar 30 orang dan ibu PKK 25 orang.Kodim 0510/Trs.