Beranda Peristiwa Kota Tangerang Berhadapan Dengan Rano Karno, Sekjen Repdem: Tarung Dong

Berhadapan Dengan Rano Karno, Sekjen Repdem: Tarung Dong

1513
Berhadapan Dengan Rano Karno, Sekjen Repdem: Tarung Dong

TANGERANG, Pelitabanten.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) organisasi sayap PDI Perjuangan, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Wanto Sugianto mendapat kesempatan untuk maju sebagai Bacaleg DPR RI nomor urut 5 dapil Banten III meliputi kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan kabupaten Tangerang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Kamis (19/7/2018).

“Wanto Sugito nomor urut 5 caleg DPR RI dapil Banten III,”ujar Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng Jakarta Pusat.

Wanto mengaku yakin untuk maju sebagai wakil rakyat. Ia bahkan menyatakan siap tarung untuk merebut kursi menuju Senayan.

“Tarung dong. Ini soal panggilan sejarah. Semua jaringan akan dimaksimalkan di Tangerang Raya, tunggu tanggal mainnya,”ujar pria yang akrab disapa Klutuk itu.

Di internal caleg PDI Perjuangan sendiri, Wanto akan berhadapan dengan Rano Karno serta dua incumbent DPR periode 2014-2019.

“Ya tidak masalah, masak harus gentar. Kan target PDI Perjuangan 3 kursi di Banten III. Pertama memaksimalkan suara PDI Perjuangan, kedua memaksimalkan raihan suara terbanyak saya. Ini kan bukan nomor urut. Tapi suara terbanyak,” tegasnya

Wanto mengingatkan, kemenangan menuju kursi legislatif senayan sejatinya kembali pada keberpihakan rakyat.

Baca juga :  Ketua Komisi I DPRD Apresiasi Satpol PP Kota Tangerang

“Menjadi wakil rakyat itu tugas ideologis, tugas menyuarakan suara rakyat dan membumikan pancasila dalam praktik berbangsa bernegara. Gaya saya tak akan berubah dan selalu guyub dengan kaum kaum marhaen, setia berjuang bersama mereka. Malu aktivis Repdem jadi, tapi lupa akar sejarahnya,”tutupnya. (Angri)