Beranda Peristiwa Kota Tangerang Rita Nurini Dijuluki “Ibu BPJS” Maju Jadi Calon Legislatif Dapil Karawaci-Tangerang

Rita Nurini Dijuluki “Ibu BPJS” Maju Jadi Calon Legislatif Dapil Karawaci-Tangerang

240
Rita Nurini Dijuluki

TANGERANG, Pelitabanten.com –  Rita Nurini mendapat julukan dari masyarakat sekitar tempat tinggalnya sebagai “ibu BPJS” di wilayah Kecamatan Karawaci dan Kecamatan Tangerang. Saat ini ia bertekat terjun ke dunia politik untuk mengikuti  konstelasi pemilihan legislatif pada tahun 2019 untuk memperebutkan kursi DPRD Kota Tangerang.

Dalam wawancara dengan wartawan pelitabanten.com, Rita Nurini menyampaikan bahwa mendaftarkan diri menjadi calon legislatif pertama melalui partai PDI Perjuangan, karena dorongan masyarakat di wilayahnya, agar lebih mudah dalam mengelola aspirasi masyarakat dan memberikan bantuan.

“Program unggulan saya dalam pencalegan yaitu memperjuangkan agar masyarakat mendapatkan pendidikan dan kesehatan yang layak dan dilayani. Banyak kejadian terlantarnya pasien tak terlayani karena tidak memiliki BPJS, selanjutnya melalui pendidikan merupakan hal yang sangat penting dalam hal untuk memiliki kualitas SDM yang memumpuni dan memiliki pengetahuan”, pungkasnya. Selasa (17/07/2018).

Rita mengatakan, dirinya langsung turun ke lapangan untuk menyampaikan ke masyarakat apapun hal-hal yang dibutuhkan masyarakat khususnya pendidikan dan kesehatan, karena segala sesuatu memilih bukan karena uang, akan tetapi bukti nyata yang kita sudah lakukan ke masyarakat.

“Sudah 5 tahun lebih saya selalu terjun langsung ke masyarakat, memahami apa yang dibutuhkan masyarakat serta segala keluhan masyarakat. Lebih dari 9000 orang dari 2 kecamatan yaitu Tangerang dan Karawaci yang telah terbantu dalam pembuatan BPJS dan akte ataupun kartu keluarga yang sesuai prosedur dalam meminta bantuan kepada saya.” imbuhnya. (Angri)

Baca juga :  Gubernur Banten dan Provinsi Jatim Teken MOU Kerja Sama Pembangunan Ekonomi