Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang Ahmad Subadri Mengajak Masyarakat Tangerang Saling Bersilaturahmi

Ahmad Subadri Mengajak Masyarakat Tangerang Saling Bersilaturahmi

43
Ahmad Subadri Mengajak Masyarakat Tangerang Saling Bersilaturahmi

Tangerang, Pelitabanten.com-Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kembali digelar oleh Anggota MPR RI Ahmad Subadri. Kali ini acara sosialisasi dilaksanakan di SDN Tegal Kunir Lor, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu (9/Juni/2018).

Acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kali ini bekerja sama dengan Ikatan Persaudaraan Pedagang Kecil (IPPK) Kabupaten Tangerang, dan dihadiri kader PKK, organisasi kemasyarakatan, serta Tokoh masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan unsur pemerintahan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Haji Badri ini mengingatkan, seluruh elemen masyarakat harus terus  mengamalkan Empat Pilar MPR RI dalam praktik kehidupan sehari-hari.

“Sebagai anggota MPR RI, saya tidak akan pernah bosan untuk terus mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya mengamalkan Empat Pilar MPR RI dalam kehidupan sehari-hari,” kata Badri.

Anggota DPD RI asal Banten ini juga menambahkan, salah satu dari Empat Pilar MPR RI adalah Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara. Dengan Pancasila kata dia, bisa menjadi alat perekat bangsa Indonesia yang sangat besar dan majemuk.

“Pancasila merupakan sumber kepribadian bangsa Indonesia. Dengan mengamalkan Pancasila, kita bisa menghargai pluralisme yang ada di Indonesia,” tandasnya.

Ia menjelaskan, Pancasila dijabarkan dalam ketentuan UUD 1945 sebagai hukum dasar tertulis. Sebagai warga negara yang baik, masyarakat diminta untuk mengamalkan isi dari kelima Pancasila tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya mengajak kepada semua lapisan masyarakat yang ada disini, khususnya para pemuda, aparat pemerintah dan tokoh masyarakat agar berupaya untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945. Sehingga diharapkan akan selalu tercipta situasi yang silih-asah, silih-asih, silih-asuh di tengah masyarakat,” jelasnya.