Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang TMMD ke-102 Kodim 0510/Trs Berikan Motivasi Pada Masyarakat

TMMD ke-102 Kodim 0510/Trs Berikan Motivasi Pada Masyarakat

27
TMMD ke-102 Kodim 0510/Trs Berikan Motivasi Pada Masyarakat

TANGERANG, Pelitabanten.com – Kita harus mempunyai target dalam kehidupan, seperti TMMD reguler ke-102 Kodim 0510/Trs mempunyai target dan tujuan yang harus dicapai, untuk mencapai itu mempunyai tujuan dan arah yang pasti.

Hal itu disampaikan R.M Erwin Tjokrosantoso Pembina Generasi Muda LVRI Universitas Pelita Harapan saat memberikan materi di TMMD non fisik yang di lakukan di Aula Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang wilayah Koramil 14/Panongan menyampaikan, hidup jangan berjalan tanpa arah, mesti tahu ke mana akan melangkah. Kita hidup bukan tanpa tujuan. Hidup mesti diarahkan pada hal-hal baik semacam, ada tujuan dan target jelas bahwa di masa depan, hidup akan berjalan pada arah kebaikan.

“TMMD non fisik yang dilakukan Kodim 0510/Trs sangat membantu bagi masyarakat dapat lebih mengetahui hidup jauh lebih bermakna dan bermanfaat, bagi diri sendiri dan orang banyak. Hidup tidak lagi dibiarkan mengalir bersama angin, tetapi memang ada arah yang harus dituju,” jelasnya.

Lebih lanjut Erwin menambahkan, dalam hidup tidak boleh terombang-ambing dalam ketidakpastian. Tujuan hidup manusia mesti jelas, Jika tujuan hidup ini jelas, maka hidup manusia tidak lagi kosong. Manusia akan hidup penuh dengan makna karena tahu dan paham, bahwa semua yang dilakukannya menuju kemenangan dan mendapat juara.

“Kita hiduplah dengan mental pemenang, bukan pecundang. Pemenang tidak menyerah dengan rintangan. Tantangan hidup semakin lama semakin berat. Kalau kita menyerah dan mengalah pada tantangan, maka kehidupan akan mengalahkan kita. Hiduplah dengan selalu berusaha memenangkan persaingan dan mengalahkan berbagai tantangan dan rintangan, berat sekalipun.

Dalam kegiatan non fisik di ikuti sekitar 85 orang dengan rincian 60 orang masyarakat terdiri dari Toga dan Tomas serta masyarakat dan 25 orang para pelajar tingkat SMU, kegiatan juga di ikuti TNI dan Polri, Satpol PP, PNS sekitar 10 orang.Kodim 0510/Trs.