Beranda Peristiwa Kota Tangerang Polsek Batu Ceper Kawal Unjuk Rasa Karyawan PT PZ Cussons

Polsek Batu Ceper Kawal Unjuk Rasa Karyawan PT PZ Cussons

219
Polsek Batu Ceper Kawal Unjuk Rasa Karyawan PT PZ Cussons

TANGERANG, Pelitabanten.com – Pada hari Senin  tanggal 16 juli 2018 Pukul 08.00 WIB telah dilaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa lanjutan karyawan PT. PZ CUSSONS Indonesia jl. Halim Perdana Kusuma No.144 Kelurahan Kebon Besar Kecamatan Batu ceper Kota Tangerang, yg tergabung dlm Kabut Bergerak (  Serikat   pekerja PUK SP. Farkes Reformasi PT. PZ Cussons Indonesia, FSBN KASBI, KEP SPSI, GSBI dan  FKBL )  di depan Gerbang perusahaan, untuk jumlah massa buruh kurang lebih 100 orang, menggunakan 1 mobil sound system no. Pol B 9366 CAC, pimp. EKO KUSTIYANA (Ketua PUK Farkes) Maman Nuriman ( KASBI ).

Polsek Batu Ceper Kawal Unjuk Rasa Karyawan PT PZ Cussons

Perusahan tersebut memproduksi  Sabun, Sebagai Direktur Utama, Uci  Syaeful Rizal dan HRD Pamriyadi.

Aksi tersebut dilatarbelakangi oleh kebijakan dari PT. PZ. CUSSONS yang telah merumahkan 16 orang karyawan PT. PZ. CUSSONS Indonesia, dengan alasan pengurangan karyawan. Dalam aksinya mereka menuntut Pekerjakan kembali 15 orang karyawan yang di rumahkan. ( Karna Sinarti Cs ), Bahwa karyawan yang semula di rumahkan 16 orang sekarang tinggal 15 orang, karna ada 1 orang lagi yang bersedia menggantikan posisi karyawan yang dirumahkan sehingga 1 orang dari 16 orang tersebut sudah di pekerjakan kembali mulai tgl 9 Juli 2018. Sekarang tinggal 15 orang lagi yang masih di rumahkan, kesempatan untuk penggantiannya tetap terbuka selama dirumahkan.

Baca juga :  Meskipun Minim Anggota, Kapolres Serang Kota Siap Amankan Pilkada

Saat ini massa sedang duduk-duduk didepan  pintu gerbang perusahaan (menghalangi akses masuk gerbang utama), mendengarkan lagu-lagu perjuangan buruh. Namun aktivitas karyawan shief 1  bekerja seperti biasa, kegiatan masih berlangsung.

Kekuatan pengamanan 25 personil dengan perincian ( 20  personil dari Polsek Batu ceper, 2 personil Sat Intelkam  dan 3 pers Koramil 02 Batuceper untuk  pimpinan pengamanan Wakapolsek Batu ceper AKP Sanija SH. (ajis)