Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang Saluran Air Macet, Warga Secara Swadaya Bangun Selokan Jalan Raya Binong

Saluran Air Macet, Warga Secara Swadaya Bangun Selokan Jalan Raya Binong

52
Saluran Air Macet, Warga Secara Swadaya Bangun Selokan Jalan Raya Binong

TANGERANG, Pelitabanten.com – Warga Binong bersama LPM Gotong Royong bangun selokan air di jalan Raya Binong tepatnya di depan kampus Paramita kelurahan Binong kecamatan Curug kabupaten Tangerang.

Akibat tidak adanya saluran air ini membuat jalan menjadi rusak dan bila hujan air menggenang dan membuat macet para pengendara.

Pembangunan dengan dana swadaya masyarakat Binong  dan dibantu oleh anggota dewan dan para donatur atas dasar kesadaran sendiri dikarenakan tidak adanya Dana Desa.

Ketua LPM Dedi Mulyadi mengatakan. “LPM dan 4 RW yang ada di kelurahan Binong ini sengaja gotong royong membetulkan selokan air mengingat banyak kejadian kecelakaan pengguna jalan,” kata Ketua LPM Desi Mulyadi, Sabtu (14/7/2018).

Saluran Air Macet, Warga Secara Swadaya Bangun Selokan Jalan Raya Binong

Ditambahkan Andi selaku ketua RW 14 menjelaskan kegiatan tersebut dibantu dengan gotong royong warga.

“Jalan tersebut merupakan akses utama yang biasa digunakan warga untuk beraktifitas sehari-hari. Selama ini kondisi jalannya dalam keadaan rusak,” katanya.

Perbaikannya baru dilaksanakan tahun tahun ini. Warga antusias mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan tidak sedikit warga yang rela memberikan makanan pada warga lain yang bergotong royong dengan dibantu Babinsa dan Binamas. (ajis)