Beranda Pendidikan Pentas Seni Meriahkan Peresmian Gedung PAUD Pena Desa Sindang Sono Kabupaten Tangerang

Pentas Seni Meriahkan Peresmian Gedung PAUD Pena Desa Sindang Sono Kabupaten Tangerang

82
Pentas Seni Meriahkan Peresmian Gedung PAUD Pena Desa Sindang Sono Kabupaten Tangerang
Pentas Seni Meriahkan Peresmian Gedung PAUD Pena Desa Sindang Sono

TANGERANG, Pelitabanten.com – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT), pengelola jaringan Mini Market Alfamart serta Aqua berhasil membangun gedung sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pena di Desa Sindang Sono, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang dari dana hasil sumbangan konsumen saat berbelanja di gerai perusahaan ini.

“Gedung sekolah tersebut kini menjadi tempat belajar siswa PAUD Pena yang sebelumnya harus menumpang di PKBM Himata,” kata salah seorang pengajar PAUD, Hermayanti, Kamis (12/7/2018).

Gedung PAUD seluas lebih dari 100 meter persegi diresmikan penggunaannya oleh Corporate Communication Manager SAT, Aqua, CEO Happy Hearts Indonesia, Penilik PAUD, serta Perwakilan Pemerintah Desa.

PAUD Pena merupakan salah satu penerima bantuan program Sekolah Impian yang digagas oleh (HHI) bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT) dan Aqua.

Marwati Kepala PAUD Pena mengatakan, jumlah siswa yang cukup banyak, mencapai lebih dari 50 orang dengan 5 guru sangat membutuhkan ruang yang cukup untuk kegiatan belajar mengajar.

“Kegiatan PAUD Pena yang dulu masih menumpang sangat mengganggu proses belajar anak-anak. Ruang kelas tidak cukup nyaman karena kurang lengkap dan kalau hujan suka kebocoran,” jelasnya.

Menurut Marwati, tidak hanya pihak pengelola dan Guru PAUD yang merasa gembira karena telah memiliki gedung PAUD yang layak, masyarakat setempat pun turut hanyut bahagia bersuka cita, sambil berkaca kaca raut wajahnya bahagia.

Pada saat peresmian, Perwakilan dari Pemerintahan Desa, Bapak Urman, turut mengapresiasi program ini.

“Terima kasih karena sudah membantu mewujudkan keinginan pengelola PAUD serta warga untuk memiliki gedung dan sarana PAUD yang layak,” katanya.

“Semoga gedung PAUD Pena yang baru ini dapat membuat anak-anak semakin semangat sekolah dan menjadi motivasi para guru untuk lebih rajin mengajar,” pungkas Urman.

“SAT sebagai komunitas membantu masyarakat dalam bidang pendidikan. Program Sekolah Impian bertujuan membantu TK atau PAUD pada sisi infrastrukturnya, kami bangga kepada anak anak didik yang begitu semangat dan tadipun tarian pentas seninya begitu semangat dan menghibur,” ujar Budi Santoso, perwakilan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT).

Proses pembangunan PAUD Pena berlangsung selama 2 bulan, Selain membantu pembangunan gedung PAUD, bantuan juga diberikan dalam bentuk peralatan PAUD dan sarana permainan luar ruang serta dalam.

Lusman yunarto yang mewakili Happy Hearts Indonesia, dalam sambutanya, sangat terharu dan bahagia melihat anak anak didik yang begitu semangat dan bahagia sekali lihatnya ketika pentas seni mengihibur.

“Kami dari happy hearts hanya menitipkan pesan, tolong gedungnya di jaga, rawat dalam penggunaannya, hanya itu pesan kami,” ucapnya.