Beranda Peristiwa Kota Tangerang Ketua Komisi I DPRD Apresiasi Satpol PP Kota Tangerang

Ketua Komisi I DPRD Apresiasi Satpol PP Kota Tangerang

39
Ketua Komisi I DPRD Apresiasi Satpol PP Kota Tangerang

KOTA TANGERANG PelitaBanten.com – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang, Agus Setiawan mengapresiasi penertiban pekerja seks komersial (PSK) yang dilakukan secara gencar oleh Tim Kalong Wewe Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja (Bidgakumda Satpol PP) Kota Tangerang.

Sebagai mitra Komisi I, jelas Agus, langkah yang dilakukan Satpol PP serta jajarannya yakni Bidang Gakumda juga bidang yang lain sudah tepat menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja pak Mumung dan pak Kaonang serta bidang yang lain dalam menegakan Peraturan Daerah Kota Tangerang ini,” jelas Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang, Agus Setiawan kepada PelitaBanten.com, Kamis pagi 12 Juli 2018.

Mengenai penertiban PSK, sambung Agus Setiawan, harus dilakukan secara bertahap.

“Saat ini yang ditertibkan kepada PSK-nya. Nanti setelah itu harus kepada para mucikarinya,” ungkap politisi dari PDIP ini.

Ia berharap, akan bisa keterangan lebih jelas dari Satpol PP mengenai hasil kinerja ini pada saat evaluasi nanti.

Sementara itu, Tim Kalong Wewe Bidang Gakumda Satpol dipimpin langsung Kepala Bidang (Kabid) Gakumda, Kaonang SSos MM berhasil menggulung dua orang PSK, dua pasangan mesum dan dua orang waria dalam operasi penegakan Perda Kota Tangerang nomor 8 tahun 2005 tentang Pelarangan Pelacuran, di sejumlah tempat mangkal dan losmen, Kamis dinihari 12 Juli 2018.

“Atas arahan pimpinan dan sesuai tupoksi, kami terus menerus melakukan penegakan Perda guna terciptanya Kota Tangerang yang tertib, nyaman dan berakhkaqul Karimah,” ungkap Kaonang didampingi Kepala Seksi Hubungan Antar Lembaga (Kasi Hubtarga) Ahmad Payumi dan Kasi Penegakan Tatang Sumantri, usai penertiban tadi subuh.

Dijelaskan Kaonang, Tim Kalong Wewe melakukan operasi ini dengan pola penyamaran. Sejumlah anggota Kalong Wewe disebar ke tempat mangkal PSK untuk melakukan jebakan transaksi.

Para PSK, Waria dan pasangan mesum yang terjaring Kalong Wewe dini hari itu selanjutnya diserahkan ke Dinas Sosial Kota Tangerang untuk dilakukan pembinaan agar mereka tidak mengulangi perbuatannya.

Dalam operasi ini Tim Kalong Wewe Gakumda menyertakan penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) serta didukung Tramtib Kecamatan Karawaci, anggota Intel Polres Metro Tangerang Kota dan Polsek Karawaci.***

Ateng Sanusih | M Fadhilah