Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang Yayasan Majlis Dzikir Al-Ikhlas Buka Pendaftaran Pendidikan TK Islam Terpadu

Yayasan Majlis Dzikir Al-Ikhlas Buka Pendaftaran Pendidikan TK Islam Terpadu

86
Yayasan Majlis Dzikir Al-Ikhlas Buka Pendaftaran Pendidikan TK Islam Terpadu

TANGERANG, Pelitabanten.com – Memasuki tahun ajaran 2018/2019 yang sudah didepan mata, yayasan Pendidikan Al Ikhlas yang beralamat di Kampung Manukung RT 07/04 Desa Rancabuaya, Kecamatan Jambe, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, membuka pendaftaran bagi calon peserta didik baru, dan terus mengembangkan pendidikan pondok pesantrennya agar menjadi lembaga baitulmal yang dipercayai umat Islam.

Dibuka pendaftaran siswa-siswi Pendidikan Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TK IT) dan Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ)  secara GRATIS untuk yatim piatu dan masyarakat yang tidak mampu.

Pimpinan pengurus Yayasan Majlis Dzikir Al-Ikhlas (YMDAI) Rohimudin A.Ma.Pd mengatakan yayasan ini didirikan oleh, Kiai H Endang Haryana Tajuddin Syarif, pada tahun 2005. Yayasan ini terdiri sekolah Tk SD dan SMP SMA Islam terpadu.

Perlahan tapi pasti, kami terus berkiprah dalam Kegiatan sosial keagamaan yang bergerak dengan pengabdian 60 amilin dengan tugas mengumpulkan zakat, infaq serta shadaqah yang pemanfaatannya bisa menyejahterakan umat maupun lembaga zakat dan di pertanggung jawabkan dunia akhirat serta dengan manajemen dengan bai

k.

“Yayasan Majelis Dzikir Al Ikhlas ini berjumlah 28 orang pengurus dan anggotanya. Setiap dana yang masuk dicatat rapi dan dikelola dengan baik. Misalnya, dalam menghadapi maulid Nabi Muhammad SAW, kami kembali mengadakan bakti sosial untuk kaum duafa, anak yatim piatu dan orang jompo yang rutin kami lakukan. Agar pengelolaan dana dipercaya, informasinya tentunya harus jujur dan lengkap,” ujar Rohimudin. Selasa (9/7/2018.).

Baca juga :  Polresta Tangerang Periksa Pemilik Gudang Pisang Meledak

Saat ini YMDAI sedang membangun sebanyak 14 ruang kelas baru, 16 rumah santri, pendopo Dzikir dan rumah. Sedangkan bangunan yang sudah dipakai yakni taman prasasti dan kantor serta rumah pengelola yayasan.

“Sesuai dengan IMB yang telah dikeluarkan Pemkab Tangerang semua bangunan majlis dzikir dan sekolah akan bertingkat dua, termasuk kantor dan rumah pengelola Yayasan Majlis Dzikir Al Ikhlas. Pembangunan pesantren ini sudah mencapai 80 %. dengan luas tanah sekitar 3200 m,yang nantinya akan di bangun masjid di dalam pesantren.”tuturnya

Yayasan Majlis Dzikir Al-Ikhlas Buka Pendaftaran Pendidikan TK Islam Terpadu

Ditempat yang sama Endriana selaku anak pertama dari KH. Endang Haryana Tajjudin Syarif, selaku pendiri yayasan majlis dzikir al- ikhlas mengatakan, rencananya tahun 2018 ini akan di mulainya penambahan ruang kelas TK serta SD 2 kelas yang akan di pakai menjadi 4 kelas, dan saat ini proses pembangunannya masih berjalan.

Yayasan Majlis Dzikir Al-Ikhlas Buka Pendaftaran Pendidikan TK Islam Terpadu

“Soal sumber dananya masih berasal dari para donatur melalui kotak amal yang berada di beberapa Pom Bensin di wilayah Tangerang, Selain itu pada tahun ajaran 2018-2019 Yayasan Majlis Dzikir Al Ikhlas menerima siswa-siswi baru untuk tingkat TK Islam Terpadu & TPQ. Griya Tahfidz Al Qur’an juga dilaksanakan untuk anak-anak yatim dan dhu’afa yang dalam pelaksanaan pembayarannya gratis atau tanpa dipungut biaya apapun,” imbuhnya.

Baca juga :  Turidi Susanto Tampung Aspirasi dan Ajak Warga Sukseskan Pilkada 2018

Endriana menambahkan Dalam rangka mengemban amanah untuk saling membantu dan kasih mengasihi sesama umat di muka bumi, YMDAI sebagai lembaga sosial pendidikan, keagamaan dan kemasayarakatan menjadi wadah yang menjembatani dalam menyalurkan bantuan sosial baik untuk pendidikan, keagamaan serta bantuan lainnya.

Yayasan Majlis Dzikir Al-Ikhlas Buka Pendaftaran Pendidikan TK Islam Terpadu

Tujuan didirikanya yayasan Majelis zdikir Al ikhlas ini untuk mendidik anak menjadi berprilaku ahlakulkarimah yang soleh dan solehah, serta dapat membantu orang-orang yang tidak mampu, untuk itu dengan dibukanya pendidikan gratis ini kami segenap keluarga besar Yayasan Majlis Dzikir Al Ikhlas.

“Mohon dukungan dan do’a kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat baik instansi pemerintah maupun swasta, lembaga, kelompok maupun pribadi. Semuanya berjalan dengan baik dan dapat bermanfaat bagi sekalian ummat.” harapnya.(Ajis).