Tuntut Lowongan Kerja, Warga Desa Kareo Geruduk PT Kenda Rubber Indonesia

Tuntut Lowongan Kerja, Warga Desa Kareo Geruduk PT Kenda Rubber Indonesia

SERANG, Pelitabanten.com – Ratusan desa Kareo, Jawilan, Serang- lakukan aksi demonstrasi di depan perusaan . Senin (2/7/2018)

Aksi demonstrasi yang dimulai pukul 09.00 WIB memperjuangkan warga desa Kareo dalam hal perekrutan di PT .

Dalam orasi, Saca Wijaya menyatakan bahwa perusahaan tersebut membutuhkan banyak tenaga kerja namun perusahaan tidak dapat memberikan kesempatan kerja terhadap warga lokal.

“Kita bahwa PT Kenda membutuhkan tenaga kerja yang sangat banyak, tapi yang jadi aneh adalah mereka (PT Kenda, red) seperti tidak membutuhkan warga desa Kareo,” tegasnya.

Lanjut dalam orasinya dengan berbahasa sunda, Saca Wijaya bertanya pada ada perusahaan besar di Kareo akan tetapi, warga tidak dapat bekerja perusahaan tersebut lebih baik ada atau tidak.

“Ayeuna aya di urang, aya pabrik di Kareo, pabrik gede, pabrik megah, tetapi warga desa Kareo teu bisa gawe, mending aya mending mending euweh?” Tanya Saca Wijaya pada massa aksi.

Baca Juga:  Soal Pembebasan Lahan Runway Bandara, Warga Unras di PN Tangerang

Serempak massa aksi menjawab, “mending euweh” (lebih baik tidak ada).

Aksi demonstrasi berakhir sekitar pukul 13.00 WIB dengan kesepakatan dari pihak manajemen perusahaan bahwa nanti akan disampaikan ke pemilik perusahaan dikarenakan pemilik sedang berada di luar negeri. (OR)*