Beranda Pendidikan Kampus Pelatihan Jurnalistik LPM Hujan Crew Digelar Penuh Kesederhanaan

Pelatihan Jurnalistik LPM Hujan Crew Digelar Penuh Kesederhanaan

80
Pelatihan Jurnalistik LPM Hujan Crew Digelar Penuh Kesederhanaan

LEBAK, Pelitabanten.com –
Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Hujan Crew melibatkan sejumlah mahasiswa STKIP Setia Budhi Rangkasbitung dari berbagai Program Pendidikan (Prodi) bertempat di Aula Serbaguna STKIP Setia Budhi Rangkasbitung Jl. Budi Utomo No. 22 L Komplek Pendidikan, Rangkasbitung, Lebak-Banten.

Pelatihan jurnalistik disampaikan lima orang pemateri dari berbagai kalangan berbasis kejurnalistikan tujuannya untuk memberikan pengetahuan dasar tentang jurnalistik bagk mahasiswa-mahasiswi STKIP Setia Budhi Rangkasbitung yang diselenggarakan dengan penuh kesederhanaan.

“Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar ini berlangsung dengan kesederhanaan sesuai dengan ciri khas dari LPM Hujan Crew, kesederhanaan tersebut terlihat dari hidangan yang disajikan dan konsep kegiatan yang mengutamakan keakraban dan kebersamaan,” ujar Siti Rianti, Sekretaris LMP Hujan Crew, Jumat (29/6/2018).

Harapan Ungkapan Jantung Anak Negeri merupakan akronim dari LPM Hujan Crew yang pada kegiatan kali ini bertemakan “Dengan Pers Kita Lawan Kebungkaman” dengan maksud agar mahasiswa terbiasa mengangkat pena dan tidak bungkam terhadap ketimpangan yang terjadi di depan mata.

“Tema yang kita angkat dalam kegiatan pelatihan ini dimaksudkan agar mahasiswa terbiasa mengangkat pena untuk melawan kebungkaman,” kata Ika Ervina, Ketua LPM Hujan Crew.

Kegiatan pelatihan yang berlangsung selama satu hari tersebut mewajibkan para peserta untuk membuat artikel berita yang langsung dimuat di media Pelitabanten.com. (HujanCrew)*