Beranda Peristiwa Kota Tangerang Menang Lawan Kolom Kosong, Pasangan Petahana Arief-Sachrudin “Nyemplung” ke Kolam Renang

Menang Lawan Kolom Kosong, Pasangan Petahana Arief-Sachrudin “Nyemplung” ke Kolam Renang

583
Menang Lawan Kolom Kosong, Pasangan Petahana Arief-Sachrudin

TANGERANG, Pelitabanten.com – Pasangan calon tunggal di Kota Tangerang Arief R. Wismansyah-Sachrudin berhasil memenangkan peraihan suara melawan kotak kosong dalam Pilkada Serentak 2018. pasangan petahana tersebut  mendeklarasikan kemenangan melawan kotak kosong. Arief mengklaim sudah mendapat perolehan suara 86 persen.

Pasangan Calon Wali Kota Arief R Wismansyah dan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin merayakan kemenangan hasil hitung cepat dengan nyemplung ke kolam renang.

Keduanya didorong-dorong dari Pos Pemenangan menuju kolam renang kediaman Arief Jalan Setia Hati Raya, Sukajadi, Karawaci, Tangerang. Mereka meneriakkan arahan untuk mendorong Arief ke kolam renang terlebih dahulu. “Ceburin, ceburin,” teriak mereka sahut-sahutan, Rabu (27/6/2018).

Arief pasrah diceburkan ke kolam, disusul beberapa tim suksesnya yang ikut masuk ke dalam kolam.  “Pak Sachrudin ceburin juga dong,” teriak Arief dari dalam kolam.

Sachrudin yang berada di kerumunan masa di sisi kolam akhirnya ikut masuk ke kolam. Ia digiring menuju kolam dan langsung basah kuyup.

Perlu diketahui, Arief-Sachrudin mendeklarasikan kemenangan berdasarkan hasil real count dan quick count dari tim mereka. Hingga pukul 16.00 WIB, data yang masuk sudah mencapai 70 persen.

“Ini hampir 605 ribu data yang masuk. Kurang lebih 101 ribu yang milih kotak kosong atau 14 persen,” ujarnya.

Baca juga :  Myanmar Tidak Siap Untuk Pemulangan Pengungsi Rohingya

Arief mengatakan, meski tak punya pesaing namun tetap ada pihak yang dianggapnya sebagai penantang. Dia menyebut ada masyarakat yang menyuarakan gerakan kotak kosong.

“Jadi kalau bicara tak ada penantang, kita tahu ada gerakan kotak kosong, ada masyarakat yang berusaha jadi tantangan bagi kita. Tapi semangatnya inilah demokasi, masyarakat harus dibuka pilihannya dan harus tercerdaskan,” lanjutnya.

Pilwalkot Tangerang 2018 diikuti satu pasangan calon yakni Arief R Wismansyah-Sachrudin. Keduanya merupakan petahana yang sudah memimpin sejak tahun 2013. Pasangan ini didukung semua parpol yang duduk di DPRD Kota Tangerang.

1.027.522 warga Tangerang terdaftar sebagai pemilih dalam Pilkada Serentak 2018 pada 3.091 TPS yang telah disiapkan.