Beranda Peristiwa Kota Serang Patroli Gabungan, TNI-Polri Pastikan Pilwalkot Serang Aman

Patroli Gabungan, TNI-Polri Pastikan Pilwalkot Serang Aman

551
Patroli Gabungan, TNI-Polri Pastikan Pilwalkot Serang Aman

SERANG, Pelitabanten.com – Kepolisian Resort Serang melakukan Patroli besar keliling TPS di Kota Serang dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat menjelang pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Serang.

TNI – Polri selalu senantiasa bersiaga menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman Daan konfusif dalam penyelenggaraan pesta demokrasi besok. Masyarakat tidak perlu ragu tidak perlu khawatir dengan berbagai ancaman yang ada,” kata Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin kepada awak media, Selasa (26/6).

AKBP Komarudin juga menerangkan di pilwalkot Serang ini, ada beberapa TPS yang menjadi titik kerawanan seperti titik  pemenangan pasangan calon yang tersebar di empat kecamatan.

“Ada empat kecamatan yang di tempati tim pemenangan  dan Paslon dengan terbanyak di kecamatan Cipocok ada tiga TPS yang menjadi kekuatan atau kediaman dari Paslon kemudian kecamatan Serang Taktakan dan Walantaka,” katanya.

Selanjutnya, dilanjutkan Kapolres yang menjadi kerawanan adalah TPS dengan jumlah dapat pemilih tetap (DPT) terbanyak atau lebih dari 500 DPT.

Hal ini menjadi perhatian karena, dengan jumlah DPT yang cukup besar tidak menutup kemungkinan memiliki potensi kerawanan yang cukup tinggi.

Memgantisipasi itu pihaknya juga sudah menempatkan satu setengah Kompi pasukan yang tersebar di enam kecamatan dengan masing-masing kecamatan menempatkan satu pleton. Kapolres Juga menerangkan saat ini situasi di setiap TPS masih kondusif belum ada indikasi gesekan.

Baca juga :  Drs. Ngatino: Tokoh Masyarakat Menjadi Kunci Keberhasilan Sebuah Wilayah

Sementara itu Dandim 0602 Serang  Letkol Czi Harry Praptomo berharap dengan adanya patroli gabungan ini bisa memberikan rasa aman pada masyarakat, sehingga besok masyarakat bisa berbondong- bondong memberikan hak pilihnya dengan jaminan keamanan dari TNI Polri.

“Selain itu dari pihak TNI juga sudah berkoordinasi dengan pihak polres untuk pengamanannya baik itu pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup, sehingga kita sangat siap untuk menghadapi hari pencoblosan besok,” katanya.