Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang Pengamanan Pilkada Tangerang 2018, Polisi Menerjunkan 8.059 Personil

Pengamanan Pilkada Tangerang 2018, Polisi Menerjunkan 8.059 Personil

588
Pengamanan Pilkada Tangerang 2018, Polisi Menerjunkan 8.059 Personil

TANGERANG, Pelitabanten.com-Polresta Tangerang menggelar apel pasukan gabungan dari berbagai unsur personil kepolisian yang ada di wilayah tangerang, serta dibantu 800 personel dari TNI, 464 Satpol PP, dan 5606 linmas, apel tersebut dilaksanakan di lapangan Maulana Yudha Negara, Puspemkab Tangerang, Senin, (25/6/18).

Kegiatan Apel tersebut guna mempersiapkan pengamanan menghadapi proses Pilkada Kabupaten Tangerang yang jatuh pada tanggal 27 Juni 2018.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol H.M. Sabilul Alif mengatakan Apel penggelaran pasukan ini untuk memastikan dalam rangka kesiapan personil prasana dan prasarana Polri beserta unsur terkait lainnya, sebelum diterjunkan kelapangan dalam rangka pengamanan pilkada di Kabupaten Tangerang 2018.

“Total pasukan pengamanan Pilkada sebanyak  8.059 personel. Pasukan akan mengamankan sedikitnya 2801 TPS di wilayah hukum Polresta Tangerang.”ungkapnya.

Sabilul melanjutkan bahwa Pengamanan pilkada merupakan tugas mulia lantaran sebagai bentuk penghormatan sebuah kedaulatan rakyat, untuk memberikan penekanan agar anggota menjaga netralitas dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugasnya.

“Semoga segala tahapan pilkada berlangsung aman dan lancar serta menghasilkan pemimpin yang dikehendaki rakyat,”tuturnya.

Baca juga :  Ade Yunus: Fenomena Petahana Melawan Kotak Kosong