Beranda Peristiwa Kota Tangerang Polres Metro Tangerang Kota  Gelar Apel Pasukan Mantap Praja Pilkada 2018

Polres Metro Tangerang Kota  Gelar Apel Pasukan Mantap Praja Pilkada 2018

58
Polres Metro Tangerang Kota Gelar Apel Pasukan Mantap Praja Pilkada 2018

TANGERANG, Pelitabanten.com –  Polres Metro Tangerang Kota menggelar Apel Gelar Pasukan “Mantap Praja  Pilkada 2018” dalam rangka pengamanan Pilkada 2018 sekaligus pergeseran personel menuju wilayah tugas masing-masing di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Alun alun Kota Tangerang Jl Jendral Ahmad Yani, Jum’at (25/6/2018).

Polres Metro Tangerang Kota  Gelar Apel Pasukan Mantap Praja Pilkada 2018

Apel Gelar Pasukan, “Mantap Praja Pilkada 2018”, diikuti oleh seluruh anggota Polres dan Polsek, anggota TNI Anggota, Satpol PP, Panwaslu, anggota KPUD dan dihadiri oleh Kapolsek dan Danramil

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan personel maupun perangkat operasional lainnya agar pengamanan Pilkada serentak baik kota maupun kabupaten tangerang, pada saat pencoblosan pada 27 Juni 2018 berjalan kondusif dan aman.

Polres Metro Tangerang kota mengerahkan sebanyak 1.669 personel untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara di Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, pihaknya akan menerjunkan 1.669 personel gabungan TNI – POLRI untuk kesiapan pengamanan Pilkada 2018 Kota Tangerang.

“Total keseluruhannya 1.669 personel, itu sudah di back-up dari dua SSK Polda Metro Jaya Brimob dan Sabhara,” ujar Harry di di alun alun KotaTangerang, Senin (25/6/2018).

Polres Metro Tangerang Kota  Gelar Apel Pasukan Mantap Praja Pilkada 2018

Ia menambahkan, ribuan personel gabungan tersebut akan mengamankan sekira 3.900 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di seluruh Kota dan Kabulaten Tangerang yang menjadi wilayah hukumnya.

“Jumlah TPS ada sekitar 3.900-an. Penjagaannya dimulai besok Selasa di tiap TPS. Anggota kami sudah dibekali SOP dan buku panduan pengamanan, jadi semua akan terlaksana dengan baik dan aman sesuai rencana,” ujar Harry.

Harry pun menekankan kepada para petugas bahwa Polri netral saat Pilkada berlangsung.

“Polri harus netral dalam pengamanan pilkada 2018. Polri juga tidak dibebankan masalah pencatatan, jadi khusunya Polri hanya dari aspek pengamanan saja,” ujar dia.

Pihaknya pun telah siap mengamankan tahapan Pilkada serentak 2018 mulai dari pemungutan suara, penghitungan suara, hingga penetapan pemenang.(ajis)