Beranda Peristiwa Kota Tangerang Polsek Karwaci Pasang Spanduk Anti Pungli Dan Pilkada Serentak Tahun 2018

Polsek Karwaci Pasang Spanduk Anti Pungli Dan Pilkada Serentak Tahun 2018

62
Polsek Karwaci Pasang Spanduk Anti Pungli Dan Pilkada Serentak Tahun 2018

TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemilihan kepala daerah (Pilkada atau Pemilukada) dilakukan secara langsung oleh penduduk daerah administratif setempat yang memenuhi syarat. Pemilihan kepala daerah dilakukan satu paket bersama dengan wakil kepala daerah. Kepala daerah dan wakil kepala daerah yang dimaksud mencakup untuk di kota Tangerang adalah pemilihan sebagai Walikota dan Wakil Walikota, pilkada diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota dengan diawasi oleh Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Provinsi dan Panwaslu Kabupaten/Kota.

Adapun untuk wilayah di Karawaci para petugas PPK kecamatan Karawaci telah melaksanakan beberapa kegiatan program Sosialisasi kepada warga masyarakat, lalu kemudian menjalankan tahapan persiapan seperti tahapan penyelengaraan masa kampanye dan persiapan pemungutan dan penghitungan suara yang akan berlangsung di TPS di wilayah kecamatan Karawaci Kota Tangerang.

Untuk membantu mensosialisasi acara pesta demokrasi ini maka pihak kepolisian dari Polres Metro Tangerang Kota yang di motori oleh Kasubag Humas Polres Kompol Abdul Rachim telah membuat sebuah spanduk yang bertuliskan ‘’ Kami siap amankan’’ Pilkada bersih lahirkan pemimpin bersih mari jaga Pilkada serentak 2018 berjalan kondusif.

Dengan arahan dan atensi Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan S.IK. MH. Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim SH., menugaskan dan memerintahkan secara lisan kepada Kanit Sabara IPDA Kamal Farid bersama anggota patroli polsek karawaci, untuk memasang spanduk pilkada yang bertulisakan “PILKADA AMAN MASYARAKAT NYAMAN”, berlokasi di jalan Benua Raya RT 05 RW 02 Kel. Pabuaran Tumpeng Kec. Karawaci serta pemasangan spanduk “ANTI PUNGLI” di Jl Raya Cibodas kecil simpang empat Karawaci. Kamis (21/6/2018).

Kanit Sabara IPDA Kamal Farid langsung memasang spanduk tersebut sedangkan untuk tempat pemasangan berada di jalan raya cibodas kecil simpang empat karawaci kota Tangerang. Pemasangan disaksikan dan di bantu langsung oleh warga masyarakat sekitar dan sekaligus di baca oleh mereka maksud dan tujuan spanduk itu di pasang, Maksud dan tujuan nya adalah pihak kepolisian akan siap mengamankan jalannya pesta demokrasi Pilkada serentak di tahun 2018 agar tercipta suasana Pemilihan kepala daerah yang aman dan kondusif sampai saat terpilihnya seorang kandidat pemimpin yang bersih. (ajis)