Beranda Peristiwa Kota Tangerang Sinegritas TNI – Polri Dalam Menjaga Keamanan Semakin Kokoh dan Solid

Sinegritas TNI – Polri Dalam Menjaga Keamanan Semakin Kokoh dan Solid

66
Sinegritas TNI - Polri Dalam Menjaga Keamanan Semakin Kokoh dan Solid

TANGERANG, Pelitabanten.com –  Sinergitas antara Polri dan TNI semakin solid. Hal tersebut ditunjukkan dalam upaya anggota Koramil Jatiuwung mempertebal pengamanan di wilayah hukum Polsek Jatiuwung.

Dalam arahannya Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf S.IK, M.IK bersama anggota TNI dan Polri di depan Mapolsek Jatiuwung menyampaikan giat patroli besama.

“Kegiatan ini diadakan dalam rangka mewujudkan sinergitas antara anggota TNI – POLRI agar semakin solid dan kokoh dalam rangka untuk menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum polsek Jatiuwung yang aman dan kondusif,” ujar Kapolsek Jatiuwung, Rabu, (20/6/2018).

Sinegritas TNI – Polri Dalam Menjaga Keamanan Semakin Kokoh dan Solid

Selain itu juga menyampaikan giat rutin ini agar selalu dilaksanakan baik siang maupun malam hari agar masyarakat merasakan langsung dengan adanya patroli gabungan TNI dan Polri.

“Polsek Jatiuwung mendapat kehormatan dengan datangnya anggota dari Koramil Jatiuwung yang ikut mempertebal pengamanan di Mako Polsek Jatiuwung,” lanjut Kompol Eliantoro.

Kepolisian Negara Republik Indonesia saat ini sedang melaksanakan Siaga 1 dari tingkat Polsek maupun Mabes, menghadapi situasi yang saat ini yang betul -betul memerlukan penanganan khusus dengan adanya penyerangan-penyerangan kepada Anggota ataupun kantor Kepolisian juga tempat-tempat Ibadah dan tempat-tempat keramaian lainnya oleh sekelompok orang yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan Negara tercinta ini.

Baca juga :  Tipu Lewat Surat Berharga Fiktif, Lima Pelaku Ditangkap Polisi

“Hubungan yang terjalin baik antara TNI dan Polri khususnya di wilayah hukum Polsek Jatiuwung guna mencegah penyerangan dari kelompok-kelompok yang tidak bertanggungjawab kepada anggota ataupun kantor Kepolisian dari anggota Koramil Jatiuwung ikut mengamankan atau mempertebal penjagaan di Mako Polsek Jatiuwung,” imbuhnya.

Sinegritas TNI – Polri Dalam Menjaga Keamanan Semakin Kokoh dan Solid

 

Selain ikut berjaga, anggota Koramil Jatiuwung juga ikut melaksanakan giat patroli yang rutinitas dilaksanakan oleh anggota polsek Jatiuwung

“Hubungan kami sangat harmonis baik di lapangan ataupun dimanapun kami selalu berkordinasi tentang Kamtibmas, maka dari itu saya perintahkan anggota untuk ikut mempertebal penjagaan kantor Polsek Jatiuwung dan melaksakan Patroli gabungan antara TNI dan Polri,” pinta Kapolsek.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Kapolrestro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan SIK. M.H melalui Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf, S.IK, M.IK.

Sinegritas TNI – Polri Dalam Menjaga Keamanan Semakin Kokoh dan Solid

“Sinergitas TNI dan Polri sangat dibutuhkan. Dengan adanya kekompakan ke dua unsur besar ini akan menjamin keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak ada satu pun kelompok yang tidak bertanggungjawab akan memecah belah persatuan dan kesatuan Negara tercinta kita ini,” pungkasnya. (ajis)