Beranda Peristiwa Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Pusat, menggelar mudik gratis

Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Pusat, menggelar mudik gratis

Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Pusat, menggelar mudik gratis

TANGERANG, Pelitabanten.com –  Sebanyak 220 peserta yang mengikuti kegiatan mudik gratis yang digelar Ikawangi pusat bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Banyuwangi tersebut.

Kegiatan mudik gratis tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Bambang Sugiono, Wakil Ketua Umum Sugihadi serta dewan pembina Ikawangi Mayor Jendral Rusdi Maksum

“Kami sangat antusias sekali terhadap kegiatan mudik gratis seperti ini. Selain mengurangi risiko kemacetan dan kecelakaan yang tidak diinginkan, jika memang kegiatan seperti ini bisa mendapatkan respon yang positif dari banyak pihak, maka kemungkinan kegiatan ini akan terus berkelanjutan setiap tahun,” ujar Bambang sugiono.

Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Pusat, menggelar mudik gratis

Kegiatanmudik gratis tersebut dilepas oleh Ketua umum Ikawangi Bambang Sugiono dikawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat. Sabtu (9/6/2018) sekitar jam 09.00 Wib

Menurut Keterangan Panitia mudik gratis 2018 ini yang dilakukan oleh Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Dewata, sebanyak 3 bus parawisata dengan jumlah pemudik sekitar 220 orang peserta mudik gratis dan 1 unit ambulans yang akan mengawal sepanjang perjalanan kegiatan mudik gratis tersebut, yang telah dipersiapkan oleh Ikawangi.

Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Pusat, menggelar mudik gratis

“Respon masyarakat Banyuwangi ternyata sangat luar biasa. Info yang telah disebarkan melalui korlap masing-masing, ternyata mendapat apresiasi yang sangat baik dari masyarakat Banyuwangi sehingga calon peserta mudik gatis membeludak. Namun, dengan terpaksa kami juga banyak menolak calon peserta mudik gratis tersebut, karena keterbatasan fasilitas yang kami sediakan,” kata Ketua Umum Ikawangi pusat, Bambang Sugiono, di sela-sela acara.

Baca juga :  Bukti Cinta Kaum Dhuafa, Polisi dan Yayasan Boen San Bio Bagikan Paket Sembako

Kegiatanmudik gratis tersebut, dipersiapkan dengan begitu matang oleh Ikawangi.

“Dengan adanya kegiatan mudik gratis seperti ini, semakin terlihat jelas bahwa pemerintahan itu ada di tengah-tengah masyarakatnya. Ini adalah kepedulian yang luar biasa dari pemerintahan daerah terhadap masyarakatnya. Tidak hanya untuk masyarakat yang tinggal di wilayahnya, namun juga untuk masyarakat yang tinggal di luar daerah. Semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan dan dapat ditingkatkan lagi untuk koordinasi yang lebih baik,” katanya.

Dewi, peserta mudik gratis yang pulang bersama 2 anaknya, mengaku bahagia dia bisa ikut pulang dengan gratis.
“Alhamdulillah saya sangat senang sekali. Semoga kegiatan mudik gratis dapat berkelanjutan setiap tahun. Mudik gratis ini tentu sangat membantu saya dan yang lainnya, karena kami dapat pulang kampung tanpa mengeluarkan uang sepeser pun untuk biaya transportasi,” ujar dewi