Beranda Peristiwa Kota Tangerang Kapolsek Jatiuwung Dampingi Taruna Akpol Latihan Kerja di Markas TNI Batalion Infantri...

Kapolsek Jatiuwung Dampingi Taruna Akpol Latihan Kerja di Markas TNI Batalion Infantri 203

549
Kapolsek Jatiuwung Dampingi Taruna Akpol Latihan Kerja di Markas TNI Batalion Infantri 203

TANGERANG, Pelitabanten.com –  Kapolsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota Kompol Eliantoro Jalmaf, S.IK., MIK menyambut kedatangan 30 orang Taruna Akedemi Kepolisian (Akpol) dan 2 Perwira Pembimbing yang akan melaksanakan Latihan Kerja di Markas Batalion Infantri 203 di Jl. Raya Gatot Subroto Kota Tangerang.

Dalam arahannya Kompol Eliantoro Jalmaf mengucapkan selamat datang di Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota yang dilanjutkan dengan mendampingi para Taruna untuk mengunjungi Markas TNI Batalion Infantri 203 guna melihat dan melakukan praktek langsung Kunjungan Latihan Kerja yang menjadi salah satu bentuk senergitas Anggota TNI dan Polri.

“Adik-adik adalah calon pemimpin Bangsa dan yang terpilih menjadi Taruna Akpol, sehingga harus memahami teori maupun praktek di lapangan, sehingga waktu yang sangat singkat ini ada makna tersendiri dalam melaksanakan Latihan Kerja bersama TNI,” ujar Kompol Eliantoro Jalmaf, Rabu (6/6/2018).

Kapolsek Jatiuwung Dampingi Taruna Akpol Latihan Kerja di Markas TNI Batalion Infantri 203

Sebagaimana instruksi Kapolres Metro Tangerang Kota agar para Taruna dapat mengaplikasikan pelajaran yang telah diperoleh selama mengikuti latihan kerja di markas TNI Batalion Infantri 203  dan sekaligus dapat memahami dan menghayati tugas-tugas TNI dan Polri.

Memahami fungsi teknis Kepolisian dimana dalam pelaksanaan tugas mulia ini dapat bermanfaat pada masyarakat luas serta dapat mengembangkan kemampuan dan keterampilan secara komprehensif, baik teknis maupun taktis operasional kepolisian.

“Agar dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Jangan melakukan perbuatan yang merugikan. Laksanakan kegiatan yang benar-benar dan jalankan tugas dalam melayani masyarakat sebagai bentuk salah satu ibadah,” kata Kapolsek.

Usai latihan, Kompol Eliantoro bersama para taruna Akpol melakukan buka puasa bersama di Istana Nelayan Jalan Gatot Subroto kota Tangerang.