Beranda Pendidikan Sonil TBM Himata Raih Juara III Lomba Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS.

Sonil TBM Himata Raih Juara III Lomba Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS.

76
Sonil TBM Himata Raih Juara III Lomba Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS.

TANGERANG, Pelitabanten.com – Pengelola Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Himata,
Sonil berhasil meraih juara III pada lomba Apresiasi Guru Tenaga Pendidikan (GTK) PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Berprestasi Tingkat Provinsi yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi Banten, tanggal 4-6 Juni 2018 di Days Hotel & Suites Kota Tangerang.

“Syukur Alhamdulillah, saya mendapatkan juara III lomba GTK PAUD dan Dikmas tingkat provinsi, perjuangan selama ini tidak sia-sia,” ucap Sonil, Rabu (6/6/2018).

Sonil mengaku bangga dan bersyukur meskipun tidak meraih juara I sebab Ia dapat membawa nama Kabupaten Tangerang dan khususnya keluarga besar PKBM Himata dan TBM Himata di tingkat provinsi.

“Mudah-mudahan hasil yang sudah diperoleh dapat memberikan semangat dan manfaat kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Selain itu, Sonil berharap hasil ini menjadikan kemajuan TBM-TBM di Kabupaten Tangerang, sehingga TBM di Kabupaten Tangerang dapat menjadi barometer lomba kedepannya.

Pada lomba tersebut, Sonil mendapat piagam penghargaan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten dan Piala serta uang pembinaan. Sebagai Juara I diraih Kota Tangsel, juara II diraih Kabupaten Pandeglang dan juara III diraih TBM Himata Kabupaten Tangerang.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang mengapresiasi dan mendukung penuh Sonil yang akan maju ke tingkat provinsi Banten mewakili kabupaten tangerang.

Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang dalam hal ini Bidang PAUD dan Dikmas menyampaikan perjuangan yang sudah dicapai jangan sampai berhenti, Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pendidikan akan terus mengawal hingga ketingkat Nasional bahkan Internasional.

Terlebih hal ini sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten tangerang untuk menuju Tangerang gemilang melalui Gerakan Tangerang membaca.

“Membaca harus dapat menjadi lifestyle bagi seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Tangerang,” kata Sonil mengutip ucapan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.