Beranda Peristiwa Kota Tangerang Bappeda Kota Tangerang Ajak Anak Yatim dan Dhu’afa Shopping Bareng di Supermarket

Bappeda Kota Tangerang Ajak Anak Yatim dan Dhu’afa Shopping Bareng di Supermarket

538
Bappeda Kota Tangerang Ajak Anak Yatim dan Dhu’afa Shopping Bareng di Supermarket
Bappeda Kota Tangerang mengajak anak yatim dan dhu’afa dalam kegiatan “Bappeda Peduli, Shopping Bareng Yatim dan Dhuafa” di Ramayana Robinson, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang. Rabu (30/5/2018)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Momentum bulan suci Ramadhan dimanfaatkan umat Islam untuk berlomba-lomba dalam melaksanakan ibadah, termasuk di dalamnya berbuat kebajikan bersedekah membantu antar sesama manusia yang membutuhkannya. Kepedulian sosial ini dilaksanakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim dan dhu’afa dalam kegiatan “Shopping Bareng Yatim dan Dhuafa” bersama pegawai Bapeda di Ramayana Robinson, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang. Rabu (30/5/2018)

“Kami mengajak anak–anak Yatim dan Dhuafa dalam kegiatan sosial kemanusian yang pertama kali ‘Bappeda Peduli’ lakukan. Shopping bareng itu dimaksudkan agar anak – anak dapat membelanjakan uang sebesar 500 ribu untuk kebutuhan sekolah mereka, seperti seragam, sepatu, alat tulis, dan sebagainya, yang sebelumnya tidak pernah dilakukan mereka,” tutur Kepala Bappeda Kota Tangerang Drs. H. Said Endrawiyanto, M.M.

Bappeda Kota Tangerang Ajak Anak Yatim dan Dhu’afa Shopping Bareng di Supermarket
Kepala Bappeda Kota Tangerang Drs. H. Said Endrawiyanto, M.M saat menemani belanja salah satu anak yatim dan dhu’afa dalam kegiatan “Bappeda Peduli, Shopping Bareng Yatim dan Dhuafa” di Ramayana Robinson, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang. Rabu (30/5/2018)

Menurutnya, uang yang dibelanjakan oleh anak–anak merupakan uang pegawai Bappeda yang berhasil dikumpulkan setiap bulan sebesar 2 setengah persen, yang berhasil terkumpul dari tahun 2017 kemarin. Biasanya uang itu kita salurkan melalui beberapa tempat. Namun untuk tahun ini kami sudah memiliki wadah sendiri “Bappeda Peduli” dengan motto “Dari Kami, Oleh Kami, Untuk Mereka”.

“Ini kami lakukan semata–mata hanya agar si anak saat kembali ke sekolah memiliki alat tulis maupun peralatan sekolah yang mereka inginkan, dengan begitu si anak dapat bersemangat untuk kembali belajar,” jelas Said.

Sementara itu, Ketua “Bappeda Peduli” Nuraini Astri Palupi menambahkan, Anak–anak Yatim dan Dhuafa yang kami berikan santunan itu kami dapatkan dari data yang ada di Bappeda. Dari 13 Kecamatan se – Kota Tangerang, Bappeda Peduli kali ini terfokus di Kecamatan Neglasari dan Kecamatan Benda.

“Kegiatan ini kami laksanakan dari tanggal 23, 30, dan 31 Mei 2018. Target kami ada 50 anak Yatim dan Dhuafa yang akan ikut Shopping bersama kami secara bertahap, di mana satu anak akan didampingi oleh satu pendamping dari pegawai Bappeda,” kata Upi sapaan hangatnya.

Selanjutnya, Upi juga berharap ibadah yang dilakukan oleh Bappeda Peduli ini bisa diterima masyarakat dan bermanfaat bagi anak Yatim dan Dhuafa. ”Orang berbuat baik tidak semuanya bisa, namun kebaikan ini akan terus tumbuh jika kita terus mengajak sesama untuk berbuat baik,” tutup Upi yang juga staf sarana dan prasarana Bappeda Kota Tangerang.(ADV)