Beranda Peristiwa Kota Tangerang TNI dan Polri Gelar Operasi Cipta Kondisi Jaga Kamtibmas Bulan Ramadhan

TNI dan Polri Gelar Operasi Cipta Kondisi Jaga Kamtibmas Bulan Ramadhan

36
TNI dan Polri Gelar Operasi Cipta Kondisi Jaga Kamtibmas Bulan Ramadhan

TANGERANG, Pelitabanten.com  – Setiap permasalahan yang sering kali dikeluhkan warga masyarakat yang diungkapkan kepada pihak kepolisian terkait masalah Kamtibmas atau masalah lainnya disanalah para anggota  Polri sangatlah dibutuhkan oleh warga masyarakat . Di dalam bertugas pun TNI dan Polri dituntut untuk menunjukkan profesionalitasnya saat bertugas dan bertindak, karena petugas TNI dan Polisi sangatlah dibutuhkan akan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat di manapun ia berada.

Oleh sebab itu maka jajaran anggota personil dari TNI koramil 02 Batu ceper dan dari Polsek Batu Ceper sekuat tenaga akan bekerja lebih baik lagi agar mendapatkan nilai yang terbaik di mata warga masyarakat pada umumnya.

TNI dan Polri Gelar Operasi Cipta Kondisi Jaga Kamtibmas Bulan Ramadhan

Orientasi pada hari Sabtu  (2/6/2018) sekitar pukul 22.00 Wib telah berlangsung sebuah kegiatan Pemantauan dan Pencegahan terhadap situasi guantibmas seperti Curat, Curas dan curanmor (3C) bahkan sasaran lainnya bisa saja pelaku oknum tindak kejahatan Lainnya seperti kejahatan yang menggunakan senjata api dan senjata tajam, perampokan bahkan penjahat spesialis lainnya yang berdampak kepada warga masyarakat di wilayah Batu Ceper ini.

Tidak kalah pentingnya sasaran para pelaku pengedar obat terlarang jenis Narkoba, pedagang minuman keras serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat bisa berbentuk apa saja bahkan anggota personil polsek Batu Ceper yang berdinas di pagi buta telah mengantisipasi tawuran warga sejak dari hari pertama awal berpuasa di bulan suci Ramadhan ini.

Kegiatan operasi cipta kondisi pun sering digelar di waktu-waktu tertentu sama halnya dengan yang telah dilakukan oleh jajaran di Polres Metro Tangerang Kota yang di pimpin langsung oleh Bapak Kapolres Kombes Pol Harry Kurniawan, S.IK, MH beliau mengharapkan untuk wilayah Kota Tangerang dalam kondisi tenang, adem, tentram, aman dan  kondusif.

TNI dan Polri Gelar Operasi Cipta Kondisi Jaga Kamtibmas Bulan Ramadhan

Adapun kegiatan untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Batu Ceper telah diamanatkan dan diperintahkan langsung oleh bapak Kapolsek Batu Ceper Kompol Hidayat Iwan Irawan, SH, MA untuk melaksanakan kontrol secara berpatroli sekaligus menjaga dan pencegahan bahkan melakukan deteksi dini untuk situasi kamtibmas warga masyarakat Batu Ceper dengan baik sekali.

Pada akhirnya sebagai  penanggung jawab Pawas yang bertugas pada hari ini yaitu Bapak Kapolsek Batu Kompol Hidayat Iwan Irawan, SH, MA didampingi oleh Kanit Binmas Akp Hendi S dan telah menugaskan 2 Anggota TNI dan 12 anggota Polri yang telah tersebar di kecamatan Batu Ceper untuk bertugas dengan hati yang penuh ikhlas dan dengan penuh dengan tanggung jawab.

Maksud dan tujuan kegiatan Patroli mobile ini adalah untuk menjaga situasional di wilayah hukum Polsek Batu ceper menjadi aman dan kondusif.

Rute yang telah disisir dan di lewati adalah JL. Garuda, JL. Maulana Hasanudin, JL. Daan Mogot, JL. Halim Perdana kusuma, JL. Pembangunan, JL. Maulana Hasanudin dan JL. Benteng Betawi.

Grelapnya malam tak akan mengendorkan semangat tugas dan kegigihan menjaga kamtibmas telah ditunjukkan oleh para anggota personil dari Polsek Batu Ceper. Walau tidak menemukkan hasil tapi mereka tetap akan selalu bekerja keras untuk menjaga situasi kamtibmas dengan baik.

Area selanjutnya adalah di perumahan elit seperti Perumahan Poris gang Paradise dan perumahan Arcadia. Patroli selanjutnya juga mengunjungi dan Meninjau keamanan di gudang kotak suara dan pelipatan surat suara yang berlokasi di Pergudangan Three In One Pusat Niaga Terpadu JL. Daan Mogot Km.19,8 Kelurahan Poris Jaya Kecamatan Batu ceper Kota Tangerang. Jumlah petugas pelipat kertas suara sebanyak 60 orang. Untuk situasi aman dan kondusif .