Beranda Pendidikan Kampus STISNU Nusantara Beri Beasiswa Hafizh dan Kerjasama Manajemen Haji Umrah

STISNU Nusantara Beri Beasiswa Hafizh dan Kerjasama Manajemen Haji Umrah

546
STISNU Nusantara Beri Beasiswa Hafizh dan Kerjasama Manajemen Haji Umrah

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Kegiatan buka bersama Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang diisi dengan pemberian beasiswa dan kerjasama pengembangan sumberdaya mahasiswa dengan PT Rihlah Alatas Wisata.

KH A Baijuri Khotib, Ketua STISNU Nusantara menjelaskan bahwa STISNU Nusantara memberikan beasiswa kepada para hafiz dan hafizah, serta presiden dan wakil presiden mahasiswa selama satu tahun.

“Sebagai apresiasi, selama satu tahun ini (2 semester) para hafiz dan hafizah di STISNU digratiskan. Begitu juga dengan presiden dan wapres mahasiswa,” ujarnya saat buka puasa bersama di kampus STISNU Nusantara, di Kawasan Pendidikan Jln Perintis Kemerdekaan II Cikokol, Kota Tangerang, Sabtu petang 2 Juni 2018.

Tidak hanya itu, STISNU Nusantara Tangerang menggandeng PT Rihlah Alatas Wisata (RAW) Tangerang dalam rangka meningkatkan mutu akademik mahasiswa berupa memberikan informasi dan atau perkuliahan yang berkaitan dengan manajemen bisnis haji dan umrah mahasiswa. STISNU Nusantara Tangerang membuka peluang peningkatan ekonomi mahasiswa berupa penyiapan kader bisnis haji dan umrah mahasiswa STISNU Nusantara Tangerang dibawah arahan PT Rihlah Alatas Wisata (RAW) Tangerang.

“Iyah, kita gandeng Rihlah Alatas sebagai media laboratorium pengembangan mutu dan ekonomi mahasiswa STISNU,” ujarnya.

Ahmad Fuady Lc, Direktur Utama PT Rihlah Alatas Wisata (RAW) Tangerang mengamini suksesi kegiatan kerjasama tersebut. Ia pun menjelaskan komitmennya memberikan informasi dan transformasi keilmuan terkait bisnis haji dan umrah.

Harapannya, program tersebut bisa membantu pengembangan sumberdaya dan peningkatan ekonomi bagi mahasiswa, calon kader penerus Nahdlatul Ulama.

“Nanti, kita siapkan narasumber yang dapat mengajari mahasiswa bisnis haji dan umrah. Mahasiswa NU, bisa juga menjadi tour leader di kami,” ungkapnya.

Acara ditutup dengan do’a dari KH A Basyir Nasuhi. Hadir dalam kesempatan tersebut KH A Bunyamin Ketua PCNU Kota Tangerang, KH Edi Djunaedi Nawawi Ketua MUI Kota Tangerang, dan dosen serta mahasiswa STISNU Nusantara Tangerang.***

• Ida Rosidah | Ateng Sanusih