Beranda Peristiwa Kota Tangerang Sinergi Tiga Pilar Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan

Sinergi Tiga Pilar Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan

Sinergi Tiga Pilar Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan

TANGERANG, Pelitabanten.com – Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan, S.IK, MH bersama unsur Tiga Pilar melakukan kegiatan Buka Puasa Bersama dan Sholat Tarawih Keliling (Tarling) di kampung Ramadhan, Keluraha Poris Jaya, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang.

Kegiatan tersebut merupakan agenda Kapolres Metro Tangerang Kota selama bulan Ramadhan. Untuk kesekian kalinya kampung tersebut dikunjungi dalam rangka Buka Puasa Bersama dan Tarawih Keliling.

“Ini salah satu kelurahan yang kesekian kali disambangi Kapolres Metro Tangerang Kota untuk buka puasa bersama dan taraweh keliling. Dalam kesempatan ini Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Harry Kurniawan tidak Bisa hadir karena suatu kegiatan lain,” ujar Kabag Ops Polres Metro Tangerang Kota Akbp Sucipto yang mewakili Kapolres Metro Tangerang Kota, Kamis (31/5/2018).

 

Sinergi Tiga Pilar Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan

Dalam acara tersebut turut hadir  Kapolsek Batu Ceper Kompol Hidayat Iwan Irawan, SH., MA, Camat Batu Ceper H. Drs. Nurhidayattullah, M.Si, Lurah Poris Jaya Budi Permana, Ketua MUI Batu Ceper KH. Al Mubaraq, Amggota DPRD Prov. Banten dari Fraksi PPP H. Iskandar zulkarnaen, S.Sg.,Ma, Kasad Bimas Polres Metro Tangerang Kota Akbp M. Nezim Yusuf.

Baca juga :  RPH Karawaci Digasak Perampok Bertopeng, kerugian mencapai 800 juta

“Upaya upaya menangani kamtibmas di dalam bulan ramadhan, rekan-rekan Polsek sudah mengatisipasinya, dalam menjelang sahur dan sesudah sahur anggota Polsek sudah maping antisipasi wilayah agar terciptanya situasi aman dan kondusip,” ucap Kabag Ops.

“Ya, acara bukber 3 pilar ini memang sengaja kami laksanakan di kelurahan Poris Jaya dengan menggandeng pak camat dan pak lurah. Untuk keamanan kamtibmas itu sendiri saya memerintahkan anggota saya setiap malam patroli dari tengah malam hingga pagi hari dan kami berikan kompensasi untuk tidak apel pagi, yang terpenting jaga wilayahnya masing-masing, untuk wilayah Batu Ceper yang dianggap rawan, kami ini wilayah lintasan dan menurut kami titik kerawanan berada di jalan Benteng Betawai, untuk itu tiap hari anggota kami ada di sana,” kata Kapolsek Batu Ceper Kompol Hidayat Iwan Irawan menambahkan.

Camat Batu Ceper H. Drs. Nurhidayattullah, M.Si mengapresiasi upaya kepolisian dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya.

Sinergi Tiga Pilar Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan

“Prihal acara hari ini yang diadakan oleh Kapolsek Batu Ceper, yang mana kapolsek kedatangan pimpinannya Kapolres, pada prinsipnya kami di wilayah sangat bersinegi dengan kapolsek dan koramil, kami dari pemerintahan kecamatan dan kelurahan dikerahkan semua untuk acara ini agar terbukti dengan adanya acara ini kita menjalin talisilaturami agar lebih erat lagi dan 3 pilar ini akan terus berjalan,” katanya.

Baca juga :  Pingsan di Pinggir Jalan, Nenek Pengemis Dievakuasi Sertu Iswanto ke Rumah Sakit Sari Asih

Sementara Anggota DPRD  Provinsi Banten dari Fraksi PPP H.iskandar zulkarnaen, S.Ag., MA menyambut hangat upaya tersebut dalam sambutannya.

“Saya menyambut dengan baik karena ini adalah acara umat Islam yaitu bulan suci ramadhan yang mana komponen bangsa harus bisa bersatu seperti RT, RW, Pak Lurah, Pak Camat Kepolisian Dan TNI, agar kemudian bukan makna kesuciannya saja tetapi silaturahminya agar lebih mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah,” pungkasnya.