Beranda Pendidikan 68 Pondok Pesantren di Kota Tangerang Mendapatkan Bantuan Dana Hibah

68 Pondok Pesantren di Kota Tangerang Mendapatkan Bantuan Dana Hibah

106
68 Pondok Pesantren di Kota Tangerang Mendapatkan Bantuan Dana Hibah
Ilustrasi

TANGERANG, Pelitabanten.com – Sebanyak 68 Pondok Pesantren di Kota Tangerang mendapatkan bantuan dana hibah dari Pemerintah Provinsi Banten untuk kegiatan keagamaan.

Pejabat Sementara Wali Kota Tangerang M Yusuf di Tangerang, Minggu, mengatakan jumlah pondok pesantren yang ada di Kota Tangerang seluruhnya sebanyak 111 pondok pesantren.

“Kami berterima kasih untuk bantuan yang diberikan. Semoga bantuan tersebut bisa digunakan untuk kebutuhan dalam memajukan Kota Tangerang di bidang keagamaan” katanya.

Sementara itu, pemberian bantuan dilakukan dalam acara safari Ramadhan yang diinisiasi Pemprov Banten bekerja sama dengan Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Banten di Yayasan Pendidikan Islam Daarussa’adah, Kelurahan Alam Jaya, Jatiuwung.

Pjs wali kota juga mengajak kepada seluruh pimpinan pondok pesantren untuk ikut serta dalam membangun kota melalui pembentukan akhlak kepada santri.

Berbagai program yang telah disiapkan dan melibatkan peran serta pondok pesantren oleh Pemkot Tangerang diharapkan dapat memacu semangat dan menjadi ladang kreatifitas untuk kemajuan kota ini.

Kota Tangerang yang diisi oleh masyarakat dari berbagai daerah dan juga beragam agama, tetap memiliki persatuan dan kesatuan. “Peran semua pihak untuk membangun dan menjaga keamanan kota ini,” paparnya.

Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumi yang hadir beserta sejumlah pejabat di lingkup Pemprov Banten menambahkan bahwa kegiatan safari Ramadhan di tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena di tahun ini Pemprov tengah menggulirkan program bantuan untuk pondok pesantren yang ada di provinsi Banten.

“Selain pembangunan fisik, Pemprov juga ingin adanya pembangunan akhlak melalui pondok pesantren. Nominal bantuan dari Pemprov sebesar 20 juta rupiah untuk masing – masing pondok pesantren,” katanya.