Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang GMNI Siap Sukseskan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019

GMNI Siap Sukseskan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019

560
GMNI Siap Sukseskan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) siap sepenuh hati menyukseskan Pilkada Kota Tangerang 2018 dan Pemilu 2019.

Penegasan itu disepakati dalam pertemuan buka puasa bersama GMNI di kediaman senior Kaonang SSos MM di Taman Pabuaran RW 06 Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Sabtu petang 26 Mei 2018.

Dalam acara buka puasa bersama GMNI itu hadir Ketua DPC GMNI Tangerang, bung Khamal dan bung Rozak serta beberapa senior salah satunya Uis Adidarmawan.

Selain itu juga organisasi mahasiswa ini mendukung penuh senior dimanapun, politik maupun pemerintahan termasuk mendukung Uis Adidarmawan menjadi Ketua KNPI Kota Tangerang periode mendatang.

“Pertemuan ini guna mempererat silaturahim GMNI dilanjut diskusi kecil yang diikuti sekitar 50an mahasiswa dari berbagai kampus.

Senior GMNI Tangerang, Kaonang menegaskan kader GMNI selain berjiwa nasionalis juga harus relegius. Di tahun politik ini, GNNI dalam bersikap dan bertindak diminta harus cerdas.

“Jangan sampai organisasi ini dijadikan kuda troya kelompok yang tidak bertanggung jawab. Kader GMNI harus revolusioner bukan reaktif. Kader GMNI harus terus menjaga sinergisitas dengan alumninya,” ungkap Kaonang.

Sebagai generasi penerus bangsa penjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, GMNI wajib bersikap tegas terhadap kelompok organisasi yang bersebrangan dengan ideologi Pancasila termasuk teroris yang menjadi musuh kejayaan NKRI.

Sebagai kelompok organisasi idiologis Pancasila, para kader organisasi ini sepakat dalam Pilkada Kota Tangerang Golput bukan pilihan. Mereka akan memberi tauladan kepada masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas dan tidak pilih OJP (Ora Jelas Pisan).

Dalam diskusi juga disepakati bersama setiap satu bulan ada diskusi yang melibatkan beberapa senior. Dalam waktu dekat akan digelar pelaksanaan Haul Bung Karno di gedung KNPI Kota Tangerang.

Di lingkup GMNI, Kaonang merupakan salah satu tokoh yang turut berkiprah dalam mengibarkan panji-panji kejayaan GMNI. Dia pernah dipercaya menjadi Ketua GMNI Tangerang Raya, Ketua Korda GMNI Provinsi Banten dan Presidium Pusat GMNI.***

• Ateng Sanusih | Ida Rosidah San