Beranda Peristiwa Kota Tangerang Ketua DPRD Kota Tangerang Ajak Masyarakat Ikut Program BPJS Kesehatan

Ketua DPRD Kota Tangerang Ajak Masyarakat Ikut Program BPJS Kesehatan

38
Ketua DPRD Kota Tangerang Ajak Masyarakat Ikut Program BPJS Kesehatan

TANGERANG, Pelitabanten.com – Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi, ST melaksanakan rangkaian Reses ke-2 tahun 2018 di beberapa titik daerah pemilihan (dapil) II Kecamatan Cibodas-Jatiuwung-Periuk, Kota Tangerang, mulai tanggal 11-13 April 2018.

Kegiatan Reses tersebut merupakan bagian dari kegiatan anggota DPRD Kota Tangerang untuk terjun ke masyarakat dalam rangka menampung aspirasi untuk diperjuangkan dalam anggaran pembangunan Kota Tangerang.

Beberapa persoalan menguak dalam reses di Perumnas I, Jalan Semangka Raya, Kelurahan Cibodasari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang pada Sabtu (12/5/2018). Di antaranya terkait, Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPTL) yang berada di kawasan padat penduduk Kelurahan Cibodasari. Selanjutnya persoalan terkait Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Kota Tangerang dari fraksi PDI Perjuangan, Suparmi, ST mengatakan, akan melakukan komunikasi dengan dinas terkait.

Maraknya keluhan masyarakat terkait pelayanan kesehatan lewat BPJS Kesehatan, membuat Suparmi berinisiatif menghadirkan langsung Petugas BPJS Kesehatan Kota Tangerang, untuk mendengarkan langsung keluhan masyarakat.

“Di sini Ada pak Kamal Purnawan dari BPJS Kesehatan Kota tangerang. Silakan bapak/Ibu untuk mengadukan semua persoalan terkait BPJS Kesehatan,” ucap Suparmi, ST dalam kegiatan reses ke-2 di Cibodas. Minggu (13/5/2018)

Di akhir acara, Suparmi, ST memberikan kartu BPJS Kesehatan gratis kepada peserta undangan yang hadir dalam kegiatan reses tersebut. Ia juga meminta kepada masyarakat Kota Tangerang untuk mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Kesehatan. Baik dengan cara perorangan yang dibayarkan sendiri, maupun pembayaran dari perusahaan. Atau BPJS Kesehatan gratis yang dibayarkan oleh pemerintah Kota Tangerang.