Beranda Peristiwa Kota Tangerang Usai Sholat Jumat Berjamaah, Kapolsek Batu Ceper Gelar Shalat Ghaib Bersama Masyarakat

Usai Sholat Jumat Berjamaah, Kapolsek Batu Ceper Gelar Shalat Ghaib Bersama Masyarakat

536
Usai Sholat Jumat Berjamaah, Kapolsek Batu Ceper Gelar Shalat Ghaib Bersama Masyarakat

TANGERANG, Pelitabanten.com  – Beratnya tugas dan tanggung jawab seorang abdi negara seperti tugas di Kepolisian Republik Indonesia memang di tuntut untuk sempurna, terlebih resiko di lapangan yang harus ia hadapi di dalam bekerja. Ini adalah salah satu contoh kejadian yang telah terjadi di salah satu tempat penampungan para tahanan napi teroris Markas Komando Brimob Kelapa dua Depok yang dimana telah terjadi kerusuhan diantara Polisi dan para Napiter yang mengakibatkan 5 orang anggota Polisi Gugur saat menjalankan tugas negara.

Kapolsek Batu Ceper Kompol Hidayat Iwan Hidayat, SH.MA menugaskan para anggota personilnya untuk melaksanakan kegiatan Shalat Jumat berjamaah dan setelah sholat jumat beliau memerintahkan kepada jajaran personilnya untuk ikut mendoakan para Polisi yang telah gugur di dalam kejadian tersebut lalu kemudian dirikan sholat Gaib bersama para warga masyarakat, Jumat (11/5/2018).

Usai Sholat Jumat Berjamaah, Kapolsek Batu Ceper Gelar Shalat Ghaib Bersama Masyarakat

Dipimpin Ustadz Solihin, sekitar 700 jamaah sholat jumat di masjid Salahudin di dalam komplek Pondok pesantren Assidiqiyah 2 JL.Garuda No.32 RT.2/6 Kelurahan Batu Jaya Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang bersama para Ustadz Pondok pesantren, guru pengasuh, Warga masyarakat Batu Jaya, Para anggota personil Polsek Batu Ceper dan para santri.

“Sholat Goib digelar untuk menghormati jasa-jasa para korban kerusuhan Napi Teroris di rutan Mako Brimob kelapa dua Depok,” kata Kapolsek Batu Ceper Kompol Hidayat Iwan Hidayat.

Adapun para anggota personil Polri yang telah gugur di dalam bertugas yaitu Briptu Luar Biasa anumerta Fandi Nugroho, Iptu Luar Biasa anumerta Yudi Rospuji, Aipda Luar Biasa anumerta Denny Setiadi, Briptu Luar Biasa anumerta Syukron Fadhli dan Briptu Luar Biasa anumerta Catur Pamungkas.

“Kegiatan ini berlangsung bertujuan untuk ikut mendoakan kepada para Almarhum agar di terima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan segala amal ibadahnya di terima di sisi-Nya dan bagi anggota keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” pungkasnya.