Beranda Pendidikan SDN 1 Sajira Kab. Lebak Raih Juara Tiga Setelah Bersaing Ketat Dalam...

SDN 1 Sajira Kab. Lebak Raih Juara Tiga Setelah Bersaing Ketat Dalam Lomba Bercerita Tingkat SD Se-Banten

SDN 1 Sajira Kab. Lebak Raih Juara Tiga Setelah Bersaing Ketat Dalam Lomba Bercerita Tingkat SD Se-Banten
Nazwatul Mustaqimah, siswi kelas 4 SD Negeri 1 Sajira, memakai ikat kepala, raih juara 3 Lomba Bercerita Tingkat Provinsi Banten, Rabu (9/5/2018).

LEBAK, Pelitabanten.com – Ananda Nazwatul Mustaqimah siswi kelas 4 SD Negeri 1 Sajira Kab. Lebak berhasil meraih Juara ketiga setelah bersaing secara ketat dalam Lomba Bercerita Tingkat SD Se-Banten dalam rangkaian acara Banten Book Fair 2018 yang digelar di halaman perkantoran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten.

Seperti dikatakan Lista, hasil penialain dewan juri yang sangat berbeda tipis dengan peserta lainnya membawa Nazwatul Mustaqimah menjadi juara ketiga. Hal tersebut membuktikan jika dibutuhkan keterampilan yang harus dilatih dengan sungguh-sungguh untuk dapat meraih prestasi.

“Beda nilainya tipis banget, Nazwatul Mustaqimah dapet juara ketiga mengalahkan peserta dari lima kabupaten/ kota lainnya,” kata Lista Fauziyah, pendamping dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Lebak, Kamis, (10/5/2018).

SDN 1 Sajira Kab. Lebak Raih Juara Tiga Setelah Bersaing Ketat Dalam Lomba Bercerita Tingkat SD Se-Banten
Nazwatul Mustaqimah saat menerima piala dan uang pembinaan sebagai juara 3 Lomba Bercerita tingkat SD se-Provinsi Banten, Rabu (9/5/2018).

Dalam perlombaan tersebut, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten selain memberikan piala, juga uang pembinaan sebesar tiga juta rupiah yang diterma langsung oleh Nazwa di panggung kehormatan acara Banten Book Fair 2018.

Berikut perolehan skors nilai Lomba Bercerita Tingkat SD se-Provinsi Banten yang berhasil direkap oleh Lista selaku pendamping sebagai bahan catatan untuk perbaikan di masa yang akan datang. Juara 1 diraih Kab. Pandeglang dengan nilai 2447, Juara 2 diaraih Kota Tangsel dengan nilai 2430, Juara 3 diraih Kab. Lebak 2412 (Nazwatul Mustaqimah.red), Juara Harapan 1 diaraih Kab. Serang dengan nilai 2394, Juara Harapan 2 diraih Kota Cilegon dengan nilai 2368 dan Juara Harapan 3 diraih kembali oleh Kab. Pandeglang dengan nilai 2363.

Baca juga :  Kawal Instruksi Bupati, Pegiat Literasi Lebak Halal Bihalal dan Diskusi

Rangkaian acara Banten Book Fair 2018 yang digelar selama 5 hari berturut-turut (7-12/5/2018) dengan bangga dipersembahkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten menyajikan sejumlah kegiatan, diantaranya; Lomba Bercerita Anak Usia SD se-Provinsi Banten, Bedah Buku, Talk Show Gemar Membaca, Bazar Buku, Lomba Perpustakaan Desa dan Kelurahan Se-Provinsi Banten, serta kegiatan lainnya.

Kegiatan yang bertajuk Literasi Cerdas Untuk Kesejahteraan ini dibuka untuk umum mulai pukul 07.30 s/d 17.00 WIB, membuat pengunjung betah berada ditengah-tengah keramaian dengan beragam kegiatan dan penampilan kesenian yang menarik serta memberikan pembelajaran.