Beranda Pendidikan PAUD Bina Insan Ma’arif (BIMA) Gelar Pelepasan Peserta Didik Bersama

PAUD Bina Insan Ma’arif (BIMA) Gelar Pelepasan Peserta Didik Bersama

99
PAUD Bina Insan Ma'arif (BIMA) Gelar Pelepasan Peserta Didik Bersama
Pelepasan sejumlah 57 siswa yang terdiri dari PAUD Bina Insan Ma'arif berjumlah 33 siswa dan dari TPQ Ulumul Ma Arif 24 siswa.

TANGERANG, Pelitabanten.com – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bina Insan Ma’arif (BIMA) dan Taman Pendidikan Alqur’an (TPQ) Ulumul Ma’arif Desa Pasirnangka Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang gelar Pelepasan dan Pentas Seni tahun ajaran 2017-2018. Kamis, (10/05/2018).

Acara ini sendiri bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara pendidik dan wali murid serta memberikan kenangan terindah terhadap siswa.

Ketua Yayaysan Bina Insan Ma’rif, Badru Salam,S.Pd, menjelaskan jika usia dini adalah usia emas dimana anak-anak itu masih polos ibarat kertas masih bersih harus ditulis dengan catatan yang baik dan perlu dituliskan penanaman karakter karena pendidikan usia dini sangat pundamental untuk membina dan mendidik karakter yang akan melekat sampai tua dimana usia dini merupakan usia yang suka meniru orang-orang yang ada di lingkungannya.

”saya berpesan kepada wali murid untuk membimbing dan memberikan sesuatu yang terbaik atau berikan mereka pendidikan yang bukan hanya didapat dari PAUD atau TPQ saja akan tetapi pembentukan karakter yang diberikan oleh orang tua. Apa yang dilakukan orang tua, akan ditiru oleh mereka,” pesan Badru.

Badru juga mengajak orang tua untuk berbicara, bersikap dan bertindak yang bagus karena anak-anak akan meniru pendidikan karakter dalam keluarga dan lingkungannya.

Baca juga :  Heboh Mobil F1 Pebalap Rio Haryanto Mirip Warna Bus Metromini

Kepala PAUD BIMA, Fitriah,S.Pd dalam sambutannya mengungkapkan jika kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan kesan terbaik untuk para siswa, wali murid, dan unsur pendidik yang hadir, ”selamat untuk siswa kita yang sudah menyelesaikan pendidikan pra sekolah dan selamat melanjutkan ke jenjang sekolah selanjutnya, semoga kegiatan ini menjadi titik awal ataupun kenangan terindah untuk anak didik kita karena masa keemasan mereka ini akan terbawa sampai tua nanti dan ini menjadi kenangan terindah atau terbaik mereka,” ungkapnya.

Fitriah menuturkan jika setiap tahun selalu mengadakan Pelepasan dan Pentas Seni namun bedanya tahun ini kita menyelenggarakannya bersama-sama. ”Semoga kedepannya kita selalu bisa bekerjasama seperti ini untuk memajukan kemajuan pendidikan anak usia dini karena anak usia dini adalah generasi-generasi kita yang akan meneruskan perjuangan kita nanti,” harapnya.

Ditambahkannya jika siswa yang dilepas berjumlah 57 siswa yang terdiri dari PAUD Bina Insan Ma’arif berjumlah 33 siswa dan dari TPQ Ulumul Ma Arif 24 siswa. ”kami ucapkan kepada anak-anak kami semoga apa yang dicapai pada saat pembelajaran selama 1 tahun itu akan menjadi bekal untuk mereka melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya,” ucap lagi.

Baca juga :  Pemuda dan OKP se-Kota Tangerang Selatan Sepakat KNPI Melebur Jadi Satu

Sementara itu Penilik PAUD Drs. H. Asep Heri, M.Pd mengungkapkan jika anak yang sudah berusia 7 tahun wajib diterima di Sekolah Dasar sedangkan usia dibawah 7 tahun bisa diterima dengan menunjukkan surat keterangan dari psikolog profesional.

”Di PAUD ini anak-anak tidak diwajibkan untuk bisa Baca, tulis dan berhitung, mereka hanya diperkenalkan bentuk huruf, angka namun jika sudah bisa Baca, tulis dan berhitung artinya anak itu memiliki potensi lebih. Sementara untuk anak yang masuk kategori cerdas istimewa kemudian diperkuat dengan hasil pemeriksaan dari psikolog maka dia bisa diterima di SD,” ungkapnya.

PAUD Bina Insan Ma’arif (BIMA) Gelar Pelepasan Peserta Didik BersamaAcara tersebut juga dihadiri, Penilik dan Pengawas PAUD kecamatan Tigaraksa, Ketua Yayasan Bina Insan Ma’rif, Kepala PAUD Bina Insan Ma’arif dan Para Guru PAUD serta dimeriahkan oleh Moli Chapter Tangerang TBM Himata.

PAUD Bina Insan Ma’rif (BIMA) sendiri memiliki visi Menciptakan Generasi Bangsa Yang Cerdas, Terampil, Kreatif, Disiplin serta memiliki Akhlakul Karimah yang di landasi Oleh Iman dan Taqwa” Selain itu PAUD Bina BIMA juga memiliki Misi diantaranya Mengasah daya fikir anak, Menciptakan sikap kemandirian, Menumbuhkan sikap disiplin dan prilaku yang baik, Menyelenggarakan layanan pendidikan yang berintegrasi dengan kesehatan dan gizi anak usia dini, Membantu mengembangkan kecerdasan dan kreativitas anak dalam semua aspek, Membekali anak didik dengan berbagai kemampuan sesuai dengan karakteristik anak usia dini dan Membangun pembiasaan kemandirian anak serta Membekali anak dalam hal budi pekerti luhur dan terpuji sesuai dengan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia.

Baca juga :  RPH Karawaci Digasak Perampok Bertopeng, kerugian mencapai 800 juta